27.5 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Polisi Terus Kejar KKB Pelaku Penyerangan di Moskona

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Jajaran Polda Papua Barat dan Polres Teluk Bintuni terus melakukan pengejaran pelaku penyerangan sejumlah pekerja jalan trans Papua Barat di Kampung Meyerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, yang terjadi beberapa waktu lalu.

    Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Papua Barat, Kombes Pol. Novia Jaya, mengatakan peran serta masyarakat sangat penting untuk mempersempit ruang gerak para pelaku yang terduga kuat merupakan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

    Baca juga:  Anjungan Papua Barat di TMII Digagas Jadi Laboratorium Seni-Budaya

    “Memang kita terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku penyerangan. Dengan menyebar foto dan identitas pelaku diharapkan dapat mempersempit ruang gerak mereka serta masyarakat ikut melaporkan jika di sekitar wilayahnya menjumpai para pelaku tersebut. Karena tidak bisa ditampik kendala wilayah juga mempersulit pencarian kita. Mohon doanya agar dalam waktu dekat ini mereka bisa ditangkap,” kata Novia, Selasa (11/10/2022).

    Baca juga:  Polisi Persilakan Keluarga Siapkan Kuasa Hukum untuk 13 Tersangka

    Dikatakannya, pihaknya juga terus berupaya agar para pelaku tidak dapat keluar dari wilayah Teluk Bintuni dan sekitarnya. Pihak kepolisian juga akan memberikan jaminan keamanan agar pengerjaan jalan bisa terus berlanjut.

    Baca juga:  Hanya 4 Hari, TNI-Polri Selesaikan Pembangunan 2 Jembatan di Kampung Fakario

    Sementara itu, terkait dengan sejumlah senjata api yang juga digunakan kelompok tersebut, Novia mengatakan senjata api tersebut merupakan rakitan dan rampasan dari anggota kepolisian.

    Penyerangan yang terjadi pada awal Oktober lalu menyebabkan empat pekerja jalan meninggal dunia. Polisi sendiri telah menetapkan 12 pelaku penyerangan dalam daftar pencarian orang (DPO). (LP3/Red)

    Latest articles

    Dorong Mutu Pendidikan, Pemprov PB Genjot SDM Guru dan Infrastruktur

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Abdul Fatah mengatakan, banyak aspek yang dibutuhkan untuk mewujudkan pendidikan berkualitas di Papua Barat. Tak hanya sumber...

    More like this

    Dorong Mutu Pendidikan, Pemprov PB Genjot SDM Guru dan Infrastruktur

    MANOKWARI, linkpapua.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Abdul Fatah mengatakan, banyak aspek yang dibutuhkan...

    PWI Kritik Pemprov Papua Barat: Kerja-kerja Pers Diabaikan

    MANOKWARI,linkpapua.com- Ketua PWI Papua Barat Bustam melontarkan kritik kepada Pemprov Papua Barat yang dinilai...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...