26 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26 C
Manokwari
More

    Polda Papua Barat Rilis 12 DPO Pelaku Penyerangan di Moskona, Ini Tampangnya

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polda Papua Barat merilis daftar pencarian orang (DPO) anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan aksi penyerangan dan menewaskan empat orang warga sipil pekerja jalan trans Papua di Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni.

    “Hari ini kita merilis DPO para pelaku pembunuhan empat warga sipil pekerja jalan di Distrik Moskona Utara, Teluk Bintuni, yang terjadi pada 29 September 2022,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, Jumat (7/10/2022), di Mapolda Papua Barat.

    Baca juga:  Kapolri Pimpin Sertijab, Kapolda Papua Barat Resmi Berganti

    Daftar nama DPO yang disebar itu merupakan hasil keterangan sembilan saksi yang selamat, keterangan masyarakat, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dan hasil video visual yang beredar.

    “Tim Direktorat Reserse Umum Polda Papua Barat beserta Polres Bintuni kemarin mengeluarkan daftar pencarian orang terhadap pelaku tersebut. DPO tersebut dikeluarkan berdasarkan Nomor DPO 01-12 X Res 1.8/2022/Sat Reskrim Polres Teluk Bintuni,” ujarnya.

    Baca juga:  Selubung Nama Dibuka Kapolda Papua Barat, Polres Manokwari Resmi Jadi Polresta

    DPO tersebut akan disebarkan di jajaran Polda Papua Barat hingga ke level kampung. Nama-nama DPO yang dirilis Polda Papua Barat, yaitu Martinus Aisnak, Frenky Muuk/Orocomna, Tom Aimau, Manfret Fatem, Manuel Aimau, Willy Sakof, Thomas Muuk, Marthen Aikingging, Matias Aisasior, Barnabas Muuk, dan Sutiawan Orocomna, dan satu orang identitasnya masih lidik.

    Baca juga:  PH Korban Arisan Tipu-tipu di Manokwari Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

    “Bagi masyarakat melihat keberadaan DPO dapat menghubungi polisi di nomor 110 atau di nomor Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni di nomor 081216701029 atau dapat melapor ke pihak keamanan terdekat. Untuk pemberi informasi dijamin kerahasiaannya. Ini akan terus berkembang lebih banyak lagi sesuai hasil keterangan para saksi di lapangan,” bebernya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Biayai Rekrutmen 1.000 Anggota Polri, Pemprov Papua Barat Suntik Rp4,8 M

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mengalokasikan hibah sebesar Rp4,85 miliar untuk membiayai rekrutmen 1.000...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...