27.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Unipa Berikan Bantuan Transportasi untuk Mahasiswa PKL

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Universitas Papua (Unipa) memberikan bantuan biaya transportasi bagi siswa yang mengikuti magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL). Ini merupakan wujud dukungan terhadap program Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

    Bantuan diberikan oleh Rektor Unipa, Mecky Sagrim, Jumat (8/7/20222). Bantuan diberikan kepada mahasiswa Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, dan Fakultas MIPA.

    Baca juga:  Barnabas: Perlu langkah cepat siapkan peserta didik hadapi UN 2021

    Wakil Rektor I Unipa, Sepus Fatem, mengatakan ke depannya jumlah penerima bantuan bagi peserta magang/PKL akan ditingkatkan.

    “Bantuan yang diberikan ini sebagai wujud dukungan terhadap program Merdeka Belajar, termasuk magang atau PKL. Bantuan diberikan bagi 80 mahasiswa dengan jumlah 700 ribu per mahasiswa,” ucapnya.

    Baca juga:  STIH Manokwari Gelar Wisuda, Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

    Dikatakannya, magang atau PKL mahasiswa tersebar pada sejumlah instansi pemerintahan, swasta, maupun perusahaan. Termasuk di dalamnya pada sekolah-sekolah. Daerah-daerah yang menjadi tujuan magang/PKL, yaitu Manokwari, Manokwari Selatan, Tambrauw, dan Biak.

    Baca juga:  Azizah Ma'ruf: Kampus Berperan Cegah Paham Radikal dan Konflik Sosial

    “Ini baru pertama kali dari pihak kampus menyerahkan langsung ke mahasiswa. Ke depannya akan semakin ditingkatkan bagi penerimanya. Dengan adanya PKL atau magang tentu mengasah kemampuan mahasiswa sehingga itu menjadi modal mereka sebelum terjun ke dunia kerja,” tuturnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi yang digelar di Hotel Mansinam Beach Manokwari, Jumat (3/5/2024). Salah...

    More like this

    Ali Baham Ungkap 2 ‘PR’ Besar untuk Menunjang Mutu Pendidikan di Papua Barat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengungkapkan, ada dua 'PR' besar...

    Dorong Mutu Pendidikan, Pemprov PB Genjot SDM Guru dan Infrastruktur

    MANOKWARI, linkpapua.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Abdul Fatah mengatakan, banyak aspek yang dibutuhkan...

    Universitas Caritas Papua Indonesia Resmi Hadir di Manokwari, Buka 5 Prodi

    MANOKWARI,linkpapua.com- Universitas Caritas Indonesia (UNCRI) secara resmi hadir di Kabupaten Manokwari tahun akademik 2024-2025....