26.1 C
Manokwari
Senin, Mei 20, 2024
26.1 C
Manokwari
More

    Polemik Honorer Masuk dalam Agenda Khusus Komisi I DPR PB

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komisi I DPR Papua Barat mulai menyusun agenda tahunan dalam rangka menjawab berbagai persoalan. Salah satu PR prioritas DPR PB adalah polemik tenaga honorer.

    Ketua Komisi I DPR Papua Barat Abdullah Gazam mengatakan, Komisi I telah menyusun agenda tahunan dan sudah disepakati dalam rapat internal komisi. Ada beberapa poin yang menurut Gazam patut jadi perhatian.

    Baca juga:  2 Legislator Sambangi Kediaman Balita tanpa Anus, Sampaikan Keprihatinan

    “Komisi I sudah laksanakan rapat internal dan sudah sepakati beberapa agenda yang akan diselesaikan tahun 2022. Ada poin poin penting yang jadi perhatian kita,” ujar Gazam kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

    Menurutnya, agenda yang disepakati yakni program yang menjadi PR setahun ke depan dan program yang belum terselesaikan oleh periode sebelumnya. Gazam mengatakan, untuk semua agenda ini membutuhkan supor dari pimpinan DPR dan eksekutif.

    Baca juga:  2023, Pemkab Bintuni Hentikan Rekrut Honorer

    “Harapan kita begitu. Semoga bisa disupport langsung oleh pimpinan DPR dan kerja sama eksekutif karena ada keterkaitan,” paparnya.

    Gazam menjelaskan, Komisi I sudah menargetkan sejumlah persoalan akan terselesaikan pada tahun ini. Di antaranya polemik honorer dan masih adanya
    masalah batas wilayah.

    Baca juga:  Abdullah Gazam Minta Warga tak Terprovokasi Isu Penistaan Agama di Sorong

    Persoalan yang akan diselesaikan ini merupakan persoalan yang didapat dari hearing, rapat bahkan turun langsung ke lapangan. Persoalan lain yang tak kalah penting yang menjadi perhatian komisi I yakni hingga saat ini penyerapan anggaran Provinsi Papua Barat masih rendah. (LP9/Red)

    Latest articles

    Mendagri: Libatkan PWI Perkuat Legitimasi Hasil Pilkada Serentak 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat menyambut baik surat edaran Menteri Dalam Negeri yang ditanda tangani Muhammad Tito Karnavian, per tanggal 13...

    More like this

    Mendagri: Libatkan PWI Perkuat Legitimasi Hasil Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat menyambut baik surat edaran Menteri Dalam...

    Hermus Apresiasi Peran KKST Dukung Pembangunan Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bupati Manokwari, Hermus Indou, menghadiri pelantikan dan rapat kerja (raker) Kerukunan...

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se-Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang...