27.7 C
Manokwari
Sabtu, Mei 11, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Orang Tua Diminta Awasi Belajar Daring Siswa

    Published on

    MANOKWARI- Akibat merebaknya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) proses belajar mengajar masih berjalan dengan berbasis daring. Ketua komisi A DPRD Manokwari Masrawi Ariyanto mengingatkan para orang tua siswa agar dapat melakukan pengawasan selama proses belajar dari rumah (Daring). Hal itu penting agar proses belajar melalui daring tetap terkontrol dengan baik.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Target Pembangunan Gedung Mambruk Rampung Desember 2024

    “Dengan masih berada pada kondisi pandemi covid-19, siswa masih belajar dengan berbasis daring. Untuk itu orang tua harus tetap mengontrol penggunaaan gadget agar tidak disalahgunakan. Meskipun gadget ini diera sekarang fungsinya sangat penting tetapi jika tidak dikontrol dengan baik dapat juga berdampak negatif,” ungkap dia Rabu (30/9/2020).

    Baca juga:  Pansus Koreksi Laporan penggunaan anggaran gustu covid-19 Manokwari

    Diungkapkannya penggunaan gadget tetap harus dibatasi. Apalagi dengan usia anak yang belum matang dikawatirkan justru mengakses konten-konten yang tidak layak, seperti pornografi, kekerasan dan lainnya yang berdampak ke psikologis dan kesehatan anak.

    “Orang tua harus terus memantau dan memegang kendali penggunaan gadget pada anak. Misalnya dengan cara pembatasan waktu dan materi yang diakses. Perlu juga menanamkan pengertian dan mengajak diskusi dampak negatif yang timbul dari penggunaan gadget,” tambahnya.

    Baca juga:  GMKI Kutuk Pelaku Kekerasan Sigi

    Politisi PKS itu menilai bila tidak ada batasan penggunaan gadget dapat berdampak pada kecanduan terhadap penggunaan gadget yang justru menyebabkan permasalahan baru.(LPB3/red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Beberkan Visi Pembangunan Maju Pilkada Papua Barat 2024

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada meramaikan persaingan perebutan kursi gubernur pada Pilkada Papua Barat 2024. Bupati Fakfak periode 2000-2010 itu mengemukakan visi pembangunan untuk...

    More like this

    PKS Manokwari : Hubungan Kami dengan PDI-Perjuangan Sangat Baik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pernyataan pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Papua Barat yang menyampaikan pihaknya...

    Harga Daging Ayam di Manokwari Naik Jelang Idul Adha

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Harga daging ayam di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mengalami kenaikan cukup...

    PPP Usung Kadernya Dampingi Hermus di Pilkada Manokwari  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syahruddin Makki Jumat (10/5/2024) mendaftar ke sekretariat...