27.5 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    PKS Papua Barat Gelar Rakor Rekrutmen Caleg untuk Pemilu 2024

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua Barat menggelar koordinasi Rekruitmen Jabatan Politik dan Verifikasi Administrasi Internal Partai Politik Peserta Pemilu 2024 yang berlangsung di Kota Sorong.

    Dalam kordinasi tersebut diikuti oleh seluruh ketua DPD PKS se-Papua Barat untuk memfokuskan pada pembahasan penyiapan administrasi yang dibutuhkan oleh para calon anggota legislatif.

    Ketua DPW PKS Papua Barat Saiful Maliki Arif menyampaikan koordinasi itu merupakan tindak lanjut dari koordinasi bersama Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) yang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu di Manokwari.

    Baca juga:  Hermus Indou: Ramadhan Bulan Penuh Berkah

    “Rapat koordinasi yang kedua ini kita hadir untuk memastikan kesiapan dari BCAD yang telah dikumpulkan. Data dan persyaratan harus sudah bisa tuntas, sehingga seluruh calon anggota dewan sudah dapat menyiapkan diri,” ungkap Syaiful Senin (16/5/2022).

    Anggota DPR Papua Barat itu juga mengungkapkan bahwa seluruh calon anggota legislative akan mendapatkan pelatihan peningkatan kapasitas.

    Baca juga:  Mughiyono Optimistis SIPD Bisa Cegah Potensi Penyimpangan Anggaran

    “Selanjutnya, calon anggota dewan tidak akan begitu saja dibiarkan. Nanti akan ada pelatihan untuk meningkatkan kapasitas caleg. Makanya, data harus jelas,” tambahnya.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua MPW PKS Papua Barat Mugiyono juga memberikan penegasan kepada seluruh peserta agar tidak ada kesalahan dalam penginputan data caleg. Ia pun berpesan agar seluruh pengurus memaksimalkan media sosial untuk proses sosialisasi tokoh partai.

    Baca juga:  Penangkapan YS di Maybrat Bukan Pelaku Penyerangan Posramil Kisor

    “Pastikan seluruh ketua DPD, DPC harus terpasang fotonya di spanduk, baliho dan media sosial pada momen-momen besar seperti ucapan Idul Fitri, Idul Adha, Hari Natal untuk DPD Pegunungan Arfak misalnya. Tidak boleh ada istilah saya di belakang layar. Semua harus muncul,”ungkap Anggota DPR Papua Barat tersebut.

    Mugiyono menegaskan kehadiran para kader semua adalah untuk menyatukan langkah dalam memenangkan partai keadilan sejahtera pada pemilu serentak tahun 2024.(LP3/Red)

    Latest articles

    PWI Kritik Pemprov Papua Barat: Kerja-kerja Pers Diabaikan

    0
    MANOKWARI,linkpapua.com- Ketua PWI Papua Barat Bustam melontarkan kritik kepada Pemprov Papua Barat yang dinilai telah mengabaikan peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi. Bustam...

    More like this

    PWI Kritik Pemprov Papua Barat: Kerja-kerja Pers Diabaikan

    MANOKWARI,linkpapua.com- Ketua PWI Papua Barat Bustam melontarkan kritik kepada Pemprov Papua Barat yang dinilai...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...

    P2TIM-PMI Teluk Bintuni Gelar Donor Darah, Libatkan 138 Pendonor 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- RSUD Pusat Pelatihan Teknik Industri Migas (P2TIM/Petrotekno) bekerja sama dengan RSUD dan...