28.8 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Hadiri HUT Pakuwojo, Dominggus Ajak Warga Bintuni Rawat Kebhinekaan

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (10/5/2022). Gubernur menghadiri HUT ke-10 Pakuwojo.

    Dominggus menyampaikan, Pakuwojo merupakan salah satu mitra strategis pemerintah yang ada di mana mana. Sebagai daerah dengan beragam budaya ia mengingatkan agar saling menjaga dan merawat tali persaudaraan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

    “Mari kita merawat keberagaman ini karena Papua Barat memang dihuni beragam budaya. Ini adalah kekayaan yang harus kita lestarikan,” paparnya.

    Baca juga:  Penobatan Dominggus Sebagai Sesepuh Masyarakat Tanimbar Dinilai tidak Sah

    Puncak HUT Pakuwojo diselenggarakan di aula Pendopo Pakuwojo, Jalan Raya Awarepi Bintuni. Turut hadir Bupati Petrus Kasihiw.

    Ketua Paguyuban Wong Jowo Syamsul Huda dalam kesempatannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Gubernur Papua Barat bersama Bupati Teluk Bintuni. Ia mengatakan, potensi sumber daya manusia masyarakat adat Jawa yang mayoritas merupakan petani bisa menjadi salah satu faktor pendongkrak di bidang pertanian di Bintuni.

    Baca juga:  Penjaringan Balon Ketua Golkar Manokwari Resmi Dibuka

    Dengan bersinergi program bersama pemerintah secara berjenjang. Ia berharap hal itu bisa dioptimalkan, dan menjadi objek vital dalam roda pembangunan.

    Sementara itu Bupati Bintuni Petrus Kasihiw dalam sambutannya menuturkan, pada umumnya warga Bintuni dan melalui khususnya masyarakat adat Jawa sangat bangga karena Gubernur Papua Barat dapat hadir di tengah kami guna meninjau secara langsung keberadaan tatanan hubungan sosial kemasyarakatan di Teluk Bintuni.

    Baca juga:  KPU Teluk Bintuni Tegaskan Pemberhentian 13 Tenaga PPNPN Atas Perintah Sekjen

    Selain sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat yang berada di tingkat provinsi, Gubernur juga merupakan pengayom bagi semua yang berada di Papua Barat, khususnya masyarakat Teluk Bintuni.

    “Atas segala bentuk yang telah Bapak Gubernur berikan melalui pengabdian, kami ucapkan banyak terima kasih” tutur Petrus Kasihiw. (LP5/red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan pimpinam Forkopimda Manokwari Jumat (3/5/2024) di Manokwari. Dalam kesempatan...

    More like this

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...