27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Silaturahmi Lintas Tokoh, Danrem Jazirah Onim Santuni Anak-anak Yatim Fakfak

    Published on

    FAKFAK,linkpapua.com – Danrem 182/Jazirah Onim Kolonel Inf Hartono menyerahkan santunan kepada anak yatim se-Kabupaten Fakfak di kediamannya, Sabtu (16/04/2022). Santunan ini menurutnya sebagai wujud ikatan kasih kepada anak-anak yatim.

    “Dengan ini kita mempererat tali silaturahim, sekaligus memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan sebagai rasa cinta, kasih dan sayang terhadap anak-anak yatim piatu. Serta diantara keluarga besar Korem 182/JO,” ujar Hartono.

    Acara ini sekaligus menandai awal tugas Kolonel Hartono sebagai Danrem di Jazirah Onim. Turut Hadir dalam acara tersebut di antaranya Kapolres Fakfak, Kepala KPPN, Kepala Bulog, Kepala PLN, Kepala Cabang BRI dan Mandiri Kab Fakfak, Kepala RSUD Fakfak, tokoh adat dan agama serta tokoh masyarakat Fakfak.

    Baca juga:  Bupati Harapkan Bansos Dimanfaatkan Dengan Baik

    Hartono mengungkapkan, kegiatan ini juga menjadi bukti kuatnya ikatan antara jajaran TNI dengan masyarakat. Diharapkan, selain akan lebih meningkatkan ukhuwah Islamiyah, juga akan meningkatkan rasa syukur kepada Allah.

    Baca juga:  72 Casis Polwan Polda Papua Barat Blokade Perempatan Sanggeng, Tuntut Masuk Kuota Tambahan

    “Ternyata masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari kita,” ujarnya.

    Danrem juga tidak lupa memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak yatim agar tetap bersemangat. Belajar keras agar dapat meraih cita-cita di masa depan.

    “Karena bagaimanapun bangsa ini membutuhkan generasi penerus yang optimis dan berbakat di bidangnya masing-masing. Dan anak anak kita yang ada hari ini adalah harapan masa depan,” ucap Hartono.

    Baca juga:  Rute Penerbangan Pekerja PSN Hulu Migas Kembali Lalui Bandara DEO Sorong

    Ia tak lupa memohon doa dan dukungan dari semua lapisan masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai danrem di Jazirah Onim. Hartono mengatakan dukungan dari semua lapisan akan sangat menentukan keberhasilan TNI menjalankan tugas dan fungsi.

    “Mari kita bersama-sama memajukan Kabupaten Fakfak dan wilayah Papua Barat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...