28.8 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Sius Bantah Perusahaannya Terlibat Aktivitas Tambang Emas Ilegal di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Direktur PT Sira Mengegouh Jaya, Sius Dowansiba membantah perusahaan yang dipimpinnya terlibat dalam aktivitas penambangan ilegal di Manokwari. Sius mengklaim ia selama ini hanya melayani penerbangan komersial.

    “Saya membeli pesawat tidak ada hubungannya dengan tambang ilegal din sana. Selama ini kami melayani penerbangan bagi yang menyewa ke wilayah terpencil,” ujar Sius, Selasa (12/4/2022).

    Baca juga:  Polisi Amankan 46 Penambang Ilegal di Manokwari, Kini Diperiksa Maraton

    Dikatakannya, perusahaan penerbangan miliknya juga sudah mendapat izin untuk beroperasi. Perusahaannya murni bergerak di bidang penerbangan.

    “Perusahaan kami memiliki sejumlah jenis pesawat kecil serta helikopter. Sehingga siapapun yang ingin menyewa pesawat kami silakan, sesuai dengan ketentuannya. Tentu untuk aktivitas penyewa pesawat kami itu tidak tahu menahu karena itu ranah yang menyewa,” tambah dia.

    Baca juga:  Minta Penambang Kecil Dibebaskan, MRPB akan Surati Kapolda

    Perusahaan tersebut saat ini memiliki 10 unit pesawat, yaitu pesawat jenis cessna caravan. Ada juga pesawat jenis pilatus dan helikopter.

    Baca juga:  Kejar Target, Polres Mansel Terus Lakukan Vaksinasi ke Kampung-kampung

    “Sehingga saya tegaskan tidak benar ada keterlibatan saya berkaitan dengan tambang. Surat-surat pesawat kami juga sudah lengkap dan memiliki izin operasi,” tutupnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan pimpinam Forkopimda Manokwari Jumat (3/5/2024) di Manokwari. Dalam kesempatan...

    More like this

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...