28.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Dari Bukber dan Diskusi di Mansel: Wagub Minta Vaksinasi tak Kendor

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com- Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani menghadiri buka puasa bersama di Masjid Baitul Kautsar Oransbari, Manokwari Selatan, Sabtu (9/4/2022). Buka puasa juga diisi diskusi lintaselemen.

    Turut hadir Ketua MUI Kabupaten Manokwari, Wakapolres Manokwari Selatan Kompol Alexander, ketua Dewan Pengurus Masjid Kabupaten Manokwari Selatan serta sejumlah tokoh penting lainnya.

    Selain dihadiri para petinggi umat Muslim, kegiatan ini juga dihadiri pejabat non-Muslim. Mereka di antaranya Kepala Distrik Oransbari Yakobus Frits Ramar dan Asisten II Setda Mansel serta para tokoh dari berbagai latar belakang.

    Baca juga:  Kemenag PB Minta Even Keagamaan tidak Dijadikan Arena Politik Praktis

    Usai buka puasa bersama, para tokoh memanfaatkan waktu dengan berdiskusi. Diskusi lintaselemen ini mengangkat berbagai isu terkini.

    Asisten II Setda Mansel Yohanis Erari menyampaikan, dalam forum diskusi singkat ini wagub berpesan agar program vaksinasi terus ditingkatkan, meskipun pandemi Covid-19 ini dinilai sudah tidak seganas pada saat baru muncul. Namun kata dia, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan disiplin.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Drama Grup E, Jepang Sikat Spanyol, Jerman Tersingkir

    “Beliau tetap menyemangati kami di pemerintahan Kabupaten Mansel agar terus menjaga pelaksanaan protokol kesehatan dengan penuh disiplin, serta terus mendorong pelaksanaan program vaksinasi khususnya level 3,” katanya.

    Baca juga:  MUI Papua Barat Keluarkan Imbauan Untuk LDII

    Hal yang sama juga disampaikan Wakapolres Mansel. Ia menegaskan, pihak polres juga diminta untuk terus mendampingi pemerintah daerah dalam menjalankan program vaksinasi

    “Di samping beliau juga berpesan agar kamtibmas di Mansel terus dijaga” Terang Waka sembari mengatakan bahwa pada kesempatan diskusi tadi wagub memberikan apresiasi untuk kamtibmas di wilayah Oransbari. (LP6/red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...