26 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26 C
Manokwari
More

    Pangdam Kasuari Siap Bantu SKK Migas Jalankan Aktivitas di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema menegaskan komitmen pihaknya membantu SKK Migas Pamalu dan BP Tangguh LNG dalam menjalankan aktivitas di wilayah Papua Barat. Pangdam menyebut, kehadiran keduanya telah berkontribusi bagi kesejahteraan.

    “Kami merasa terhormat diikutsertakan dalam membantu, apalagi ini dilakukan dalam rangka peningkatan taraf kehidupan masyarakat,” kata Pangdam saat menghadiri rakor dengan pihak SKK Migas beberapa waktu lalu.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Akan Keluarkan Aturan Soal Produk Lokal

    Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) merupakan institusi yang dibentuk oleh pemerintah melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. Aktivitas SKK Migas merupakan sektor vital yang bersifat strategis.

    Baca juga:  Dikejar Deadline, DPR PB Optimistis Rampungkan 4 Raperda Tahun ini

    Belum lama ini, SKK Migas Papua dan Maluku (Pamalu) bersama BP Tangguh LNG mengundang Kodam XVIII Kasuari dalam rakor. Kodam adalah salah satu lembaga yang diajak untuk berdiskusi membahas bagaimana usaha milik negara ini dapat menjalankan fungsi dan tugasnya di wilayah Papua Barat tanpa kendala.

    Galih W Agus Setiawan mewakili SKK Migas Pamalu menyampaikan, semakin banyak wilayah-wilayah kerja yang ada di Papua Barat dan Papua akan memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

    Baca juga:  Dinsos Manokwari Selatan Salurkan 110 Paket Sembako di Dua Kampung

    “Sebagai tindak lanjut kerja sama yang telah dilakukan, SKK Migas akan terus melakukan koordinasi lanjutan untuk berkolaborasi agar aktivitas pengelolaan minyak dan gas dapat memberikan kontribusi dalam memajukan daerah,” katanya.(LP9/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...