28.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Reses di Warbiadi, Wakil Ketua DPRD Mansel Diminta Kawal 10 Usulan

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com- Warga Kampung Warbiadi, Distrik Oransbari, Manokwari Selatan meminta Wakil Ketua II DPRD Mansel Luther Waran untuk mengawal usulan yang sudah dirumuskan warga melalui musyawarah kampung. Usulan itu disodorkan sejak 2021 dan diharapkan terealisasi tahun ini.

    “Kemarin kami sudah menjalankan program reses di Kampung Warbiadi dan tidak banyak yang masyarakat sampaikan. Hanya meminta agar kami mengawal usulan yang sudah mereka susun melalui muskam,” kata Luther Waran saat ditemui wartawan, Jumat (25/3)

    Baca juga:  BPS: Tingkat Hunian Kamar Hotel Bintang di Papua Barat Menurun di Bulan Maret 2023

    Politisi Partai Nasdem tersebut menjelaskan, usulan yang dimaksud oleh warga ini adalah program yang sudah mereka susun pada tahun 2021 lalu. Lalu diajukan untuk direalisasikan di tahun anggaran 2022. Ada 10 usulan prioritas warga.

    Luther mengaku baru akan meng-kroscek usulan-usulan warga ini ke instansi terkait. Pihaknya akan memastikan berapa dari usulan itu yang diakomodir.

    Baca juga:  Polri-TNI dan Masyarakat Berbaur dalam Olahraga Bersama HUT Bhayangkara

    “Nanti kita cek dulu di masing-masing dinas terkait, mudah-mudahan sudah terakomodir. Kalau belum nanti kita upayakan untuk dorong di perubahan,” katanya.

    Adapun 10 usulan hasil muskam di antaranya pembuatan drainase, pengecoran jalan desa, pembangunan rumah dan perbaikan atau rehab rumah. Ada pula usulan penambahan dan perbaikan tiang listrik serta pemberian bantuan meteran, pembuatan gorong-gorong, pembangunan jamban, bantuan pembuatan sumur gali, serta pembangunan gedung serbaguna gedung gereja dan pembangunan jembatan kali Waroser.

    Baca juga:  Survei IJCC: Hampir Seluruh Elemen di Papua Barat Ingin Nataniel Jabat Caretaker Gubernur

    Dikatakan Luther, seluruhnya merupakan usulan infrastruktur. Ia mengatakan, kemungkinan ini tidak akan terakomodir seluruhnya tahun ini. Namun minimal dari seluruh usulan itu ada yang menjadi prioritas. (LP6/red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...