26.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Selamat! Distrik Sidey Juara Umum MTQ IX Tingkat Kabupaten Manokwari

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com- Distrik Sidey keluar sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Kabupaten Manokwari. Sidey membukukan 45 poin mengungguli Distrik Manokwari Timur dan Manokwari Barat.

    Pengumuman pemenang digelar Minggu malam (20/3/2022). MTQ tahun ini diikuti 127 peserta dari 7 kategori lomba, di antaranya tilawah Alquran, hafiz 1 juz dan tilawah, kaligrafi Alquran dan lainnya

    Baca juga:  Kapal Pengangkut Barang Hilang di Perairan Manokwari Akhirnya Ditemukan

    Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Manokwari Rustam Effendi mengatakan dalam MTQ tahun 2022 diikuti oleh 9 distrik di Manokwari.

    “MTQ memiliki makna penting karena menumbuhkan kesadaran spiritual dalam ajaran Alquran untuk membangun kepribadian umat islam di Manokwari. MTQ tidak hanya sebagai kompetisi tetapi juga merupakan syiar Islam untuk memahami Alquran,” ungkapnya.

    Baca juga:  Kemenkumham PB Pastikan Tak Ada Pekerja WNA di Tambang Emas Ilegal

    Bupati Manokwari yang diwakili oleh Asisten II Setda Manokwari Harjanto Ombesapu berpesan agar MTQ memiliki nilai-nilai sakral yang perlu direnungkan. Karena kegiatan-kegiatan seperti ini menumbuhkan kesadaran spiritual dalam membentuk kepribadian umat Islam.

    Baca juga:  Liga Champions: Ditaklukkan Bayern 0-2, PSG Tersingkir

    “MTQ ini juga sebagai sarana rasa kebersamaan untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan tenteram. Untuk yang menang harus siapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi guna membawa nama baik Manokwari. Momentum MTQ diperkuat dengan penaman benih-benih Alquran yang tentunya berperan dalam pembangunan daerah,” ujar bupati. (LP3/Red)

    Latest articles

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua bakal pasangan calon (bapaslon) yang sedianya maju lewat jalur independen...

    More like this

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua...

    Jelang Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni, Dewan Hakim dan Panitera Dilantik

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...