27.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    DPRD Minta Bupati Manokwari Segera Serahkan LKPJ 2021

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – DPRD Manokwari meminta Bupati Manokwari dapat segera menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati tahun anggaran 2021. Sesuai aturan LKPJ harus sudah diserahkan paling lambat 3 bulan setelah berakhirnya tahun anggaran sebelumnya.

    “Ini sudah Maret. Sesuai dengan Permendagri Nomor 18 tahun 2020 menyebutkan LKPJ disampaikan paling lambat 3 bulan setelah berakhirnya tahun anggaran ke DPRD. Penyerahannya melalui paripurna DPRD untuk dilakukan pembahasan selanjutnya,” ujar Wakil Ketua DPRD Manokwari Norman Tambunan, Kamis (3/3/2022).

    Baca juga:  Bapemperda Manokwari Segera Tetapkan Enam Ranperda, Ini Daftarnya

    Dikatakan politisi Golkar tersebut, pihaknya akan segera menyurat resmi ke Bupati Manokwari. Nantinya setelah dibacakan kepala daerah, dokumen LKPJ dilakukan penilaian sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

    Baca juga:  Samsul Hadi Sambut Baik Revitalisasi Pasar Sanggeng

    Penilaian DPRD atas pertanggungjawaban kepala daerah disampaikan satu bulan setelah dokumen LKPJ diterima oleh DPRD. Dalam Permendagri itu juga menyebutkan DPRD akan menerbitkan rekomendasi sebagai bahan penyusunan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya dan penyusunan perda, peraturan kepala daerah atau kebijakan strategis kepala daerah.

    Baca juga:  Mayoritas Fraksi di DPRD Manokwari Ingin Jumlah Dapil Tetap Mengacu Pileg 2019

    “Agenda pembahasan LKPJ bupati ini sudah masuk dalam agenda DPRD melalui Bamus pada Maret ini. Sehingga bupati dapat segera menyerahkan tepat waktu. Karena pada Maret ini jadwalnya cukup padat. Ada beberapa agenda yang seharusnya dilaksanakan pada Februari lalu sempat tertunda karena pemalangan Kantor DPRD Manokwari,” tambah dia. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...