27.5 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Karang Taruna Amban Tagih Bupati Manokwari Bangun Kantor Administratif

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Karang Taruna Kelurahan Amban, Markus Fatem meminta Pemkab Manokwari memberi perhatian pada pembangunan kantor administratif Karang Karuna Amban. Kantor administratif sangat dibutuhkan sebagai wadah interaksi para kader.

    “Bagi saya sudah saatnya dan menjadi tugas Bupati Manokwari untuk membangun Kantor Administrasi Karang Taruna Kelurahan Amban sebagai kelurahan terbesar yang ada di kabupaten Manokwari ini,” ucap Markus melalui keterangan tertulisnya, Selasa (1/3/2022).

    Baca juga:  Edi Budoyo: PKS Harus Lahirkan Inovasi yang Relevan dengan Kebutuhan Generasi

    Petugas Konservasi Unesco PBB ini menilai, pembangunan kantor administrasi Karang Taruna menjadi hal urgen. Kantor sangat penting dalam menjalankan tugas-tugas administrasi serta fungsi dan peran Karang Taruna (Kartan) di tengah-tengah masyarakat.

    “Di sini akan terlihat sejauh mana Karang Taruna dipergunakan tugas dan fungsinya untuk kepentingan serta program pembangunan kemanusiaan. Sehingga penting untuk didirikan kantor,” jelasnya.

    Baca juga:  Tak Bertemu Gubernur Dominggus, Ricky Kambuaya Titip Pesan Ini

    Menurut Markus, kurang lebih 32 tahun, pemuda Amban belum miliki kantor kepemudaan atau Karang Taruna. Sebagai pembina umum, ini adalah tanggung jawab Bupati Manokwari.

    Aktivis HAM Papua ini juga mengungkapkan, bupati harusnya mulai membangun komunikasi dengan ketua-ketua Karang Taruna tingkat kelurahan untuk pengadaan kantor sebagai hal urgen.

    Baca juga:  Hari Ibu, BKPRMI Manokwari Berbagi Kasih di Yayasan Semi Meta Bahagia Makwam

    “Bagi saya Karang Taruna menjalankan misi serta program kemanusiaan maka perlu dilakukan pembenahan serta monitoring melalui tadi itu. Sebab ini hal yang sangat penting dan urgen,” pungkas Markus. (LP2/Red)

    Latest articles

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300 prajurit untuk mengikuti Operasi Trisila Koarmada III Tahun Anggaran 2024...

    More like this

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda...

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...