28 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
28 C
Manokwari
More

    Polda Persiapkan Rotasi Personel di 3 Polres Baru di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polda Papua Barat tengah mempersiapan rotasi untuk menempatkan personel di 3 polres yang baru terbentuk. Selain bintara, akan diplot sejumlah perwira untuk posisi strategis.

    Tiga polres baru di Papua Barat yaitu Polres Maybrat, Tambrauw dan Pegunungan Arfak. Ketiganya resmi di SK-kan sebagai polres baru awal Februari lalu.

    Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Polisi Adam Erwindi menjelaskan, pergesaran akan dilakukan dalam waktu dekat.

    Baca juga:  Komplotan Pencuri di Manokwari Gasak Brankas KPU, Libatkan Pelajar dan ASN

    “Polda Papua Barat sedang mempersiapkan personel yang akan ditempatkan di 3 lolres baru. Tentunya jumlah anggota yang akan ditempatkan disesuaikan dengan jumlah personel yang dimiliki di jajaran polda. Rencananya pergeseran dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Adam, Kamis (24/2/2022).

    Menurut Adam, anggota kepolisian yang akan ditempatkan tersebut termasuk anggota bintara dari jalur afirmasi. Disebukan, untuk bintara baru sudah dibagi sesuai dengan penerimaannya berjumlah masing-masing 100 personel.

    Baca juga:  Terseret Kasus Hibah Yayasan Tipari, Polda PB Periksa Bupati Sorong Selatan

    “Misalnya yang dari Tambrauw sementara dititipkan di Polres Sorong, Maybrat dititipkan di Polres Sorong Selatan dan Pegunungan Arfak dititipkan Polres Manokwari,” terang Adam.

    Tinggal kata dia, penambahan perwira dan personel senior yang sudah ada. Untuk posisi Kapolres sendiri akan diambil dari perwira yang pangkatnya AKBP yang berada di Polda Papua Barat.

    Baca juga:  Polda PB Ringkus Pengedar Narkoba Asal PNG, Bawa 1,1 Kg Ganja

    Untuk pembangunan Mapolres ketiga kabupaten tersebut, baru akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang. Dia berharap dengan adanya polres baru tersebut dapat membantu menjaga kantibmas serta mendukung pembangunan dari pemerintah. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov PB Launching E-Pace, Pelayanan Publik Kian Mudah dan Terintegrasi

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat me-launching Program E-Pace, Senin (29/4/2024). E-Pace adalah perangkat digital terintegrasi untuk mempermudah berbagai akses layanan. Launching dilakukan bersamaan dengan...

    More like this

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    400 Casis Bintara Jalani Rikkes Tahap I Di Polda Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 400 calon siswa (casis) bintara polri peserta seleksi pada penerimaan terpadu tahun...

    Kapolda Papua Barat Cek Langsung Pemeriksaan Administrasi Casis Polri

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Jhonny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P. melakukan...