26.2 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Pilar Gowa KKSS Manokwari Dikukuhkan Akhir Januari

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com – Pelantikan ketua dan jajaran pengurus Kerukunan Makassar Pilar Gowa BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Manokwari akan digelar 30 Januari mendatang di Manokwari. Pengukuhan dijadwalkan dihadiri Bupati Hermus Indou.

    Rapat finalisasi panitia yang digelar Sabtu pekan lalu juga menyepakati sejumlah tokoh. Di antaranya para ketua pilar BPD KKSS Manokwari, tokoh adat maupun warga Manokwari yang berasal dari Gowa, Sulsel.

    Baca juga:  Tak Penuhi Kuota, Pendaftaran Lelang Jabatan Pemkab Manokwari Diperpanjang

    “Selain untuk mendapatkan legalitas hukum, organisasi ini diharapkan menjadi suatu wadah untuk menjalin silaturahmi antarmasyarakat Gowa dan sekitarnya di Manokwari. Dan sekaligus menjadi kontrol sosial kemasyarakatan,” kata Andi Taufik Daeng Rimba’, Sekretaris Panitia Pelantikan, dalam siaran persnya, Minggu (16/1/2022).

    Ketua Kerukunan Makassar Pilar Gowa Manokwari, H Ansar Djafar Daeng Tompo mengatakan agenda pelantikan ini diharapkan menjadi momentum dan penyemangat bagi pengurus untuk  meningkatkan kenerja organisasi yg telah berjalan sejak tahun 2016. Juga agar lebih intens melakukan pendataan anggota terutama yang berdomisili di wilayah pelosok Manokwari.

    Baca juga:  Baznas Papua Barat Target Raup ZIS Rp300 Juta di Bulan Ramadan

    “Setelah adanya legalitas hukum kepemimpinan, organisasi ini berjalan sesuai  perencanaan, terpimpin dan bekerja sama secara profesional untuk mengelola potensi sumberdaya organisasi,” jelasnya.

    Baca juga:  Safari Ramadan, Hermus Puji Peran KKSS dalam Pembangunan Ekonomi Manokwari

    Menurut H Ansar, yang terpenting adalah bagaimana organisasi ini memberikan manfaat bagi anggota dan pemerintah. Agar ini bukan sekadar organisasi kedaerahan tapi juga sebuah wadah dalam mendorong pembangunan di Manokwari.

    “Ini satu hal yang perlu kami bahas di agenda rapat kerja setelah pelantikan,” tandasnya. (*/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    NasDem Mansel Tutup Penjaringan, 8 Bakal Cabup-Cawabup Bersaing

    MANSEL, LinkPapua.com - DPD NasDem Manokwari Selatan (Mansel) telah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon...

    Frengki Mandacan Daftar di NasDem, PAN, dan PKS Maju Pilkada Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Frengki Mandacan sejauh ini telah mendaftar di beberapa partai politik untuk...