29.4 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
29.4 C
Manokwari
More

    Pemuda-Pelajar Kei di Manokwari Galang Dana untuk Korban Banjir Jayapura

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemuda, Mahasiswa, dan Pelajar Kei di Kota Manokwari, Papua Barat, menggelar kegiatan amal untuk korban banjir di Jayapura. Kegiatan dilakukan dengan mengumpulkan donasi di Jalan Trikora Wosi, Jumat (14/1/2022).

    “Kita juga peduli saudara-saudara kita di Jayapura yang terkena banjir beberapa hari lalu. Pengumpulan donasi ini sebagai wujud kepedulian kita,” kata Muhammad Refra, Ketua Pemuda Kei, usai melakukan aksi galang dana.

    Baca juga:  7 Orang Meninggal di Bencana Banjir dan Longsor di Papua

    Menurut Refra, bencana yang dìalami warga di Jayapura mengetuk rasa kemanusiaan warga Kei. Setidaknya, kata dia, dengan menggalang dana, menunjukkan bahwa warga Kei juga ikut merasakan duka mereka.

    “Mungkin kita Pemuda Kei merupakan elemen yang kesekian dalam upaya penggalangan dana untuk korban bencana. Di sinilah letak persauadaraan demi membantu sesama,” tuturnya.

    Baca juga:  Wujudkan Swasembada Pangan, Kodim 1806/Teluk Bintuni Kolaborasi Pemkab Tanam Jagung

    Refra dalam proses penggalangan dana menyampaikan terima kasih atas solidaritas masyarakat Manokwari yang turut memberi sumbangan. Ia mengingatkan masyarakat di sela-sela kegiatan penggalangan dana tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

    Baca juga:  Wabup Teluk Bintuni Resmikan Rumah Restorative Justice Dorong Perdamaian dan Keadilan

    “Kita bersolidaritas tetapi kita juga perlu mawas diri dengan tetap menjaga protokol kesehatan, mematuhi rambu lalu lintas bagi para pengendara,” ucapnya.

    Rencananya, upaya penggalangan dana dilakukan selama dua hari di sejumlah ruas jalan di Manokwari. Selanjutnya, bantuan ini akan disalurkan kepada korban di Jayapura setelah terkumpul nanti. (LP2/Red)

    Latest articles

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06 Manokwari menggelar halal bi halal di halaman sekolah Jl Aru,...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...