26 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
26 C
Manokwari
More

    IKAMA: Kami di Barisan Pemerintah untuk Bangun Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Madura (IKAMA) Manokwari terpilih, Irianto Samsu dikukuhkan dan dilantik, Kamis (30/13/2021). Pelantikan dihadiri Kepala Kesbangpol Kabupaten Manokwari Jaka Mulyanta.

    Pelantikan dan pengukuhan juga dihadiri mayoritas warga Madura berikut perwakilan DPRD dan unsur pimpinan lembaga di Manokwari.

    Jaka berpesan agar IKAMA menunjukkan eksistensinya sebagai bagian dari masyarakat Manokwari. Organisasi ini juga punya tanggung jawab melestarikan nilai budaya yang ada.

    Baca juga:  IKAMA Manokwari Resmikan Sekretariat Paguyuban

    “Pelaksanaan pelantikan Ikatan Keluarga Madura di daerah ini merupakan pertama kali dan dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Jaka.

    Dia mengatakan, sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang maha kuasa, setiap manusia lahir bersuku-suku. Namun perbedaan etnis dan adat istiadat ini merupakan anugerah.

    “Kita patut bersyukur dan terus kita jaga identitas kita. Sebab tidak ada satupun yang menghendaki dirinya dilahirkan dari suku A atau B. Namun atas kemurahan Tuhan menganugerahkan perbedaan suku bahasa dan adat istiadat,” tutur Jaka.

    Baca juga:  Disnakertrans Papua Barat Kolaborasi BPJS-BPBD Berbagi Takjil di Manokwari

    Sementara Kepala Suku Irianto Samsu, usai pengukuhan mengatakan, Suku Madura di Manokwari saat ini bersatu untuk membantu pemerintah daerah membangun Manokwari yang lebih baik.

    “Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Bupati yang sedianya hadir dalam kegiatan ini namun ada satu dan lain hal sehingga beliau mengutus Kepala Kesbangpol. Ini sebuah kehormatan bagi kami suku Madura di Manokwari,” kata Irianto Samsu.

    Baca juga:  Gelar Maulid, IKAMA Teluk Bintuni Berharap Jadi Momen Silaturahim Semua Elemen

    Irianto juga menegaskan bahwa, perbedaan pendapat antara sesama warga Madura di Manokwari merupakan bukti kedewasaan warganya. Namun pada prinsipnya sebagai warga yang baik tetap dalam satu barisan agar bersama pemda di bawah pemerintahan Hermus Indouw dan Edy Budoyo membangun Kota Peradaban.

    “Kami warga Madura saat ini masih solid dan terus solid, perbedaan pendapat adalah bukti kedewasaan warga Madura,” imbuhnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...