27 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
27 C
Manokwari
More

    DPRD Klaim Pinjaman Pemda Manokwari ke Bank Papua Sudah Sesuai Prosedur

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Wakil Ketua DPRD Manokwari Bons Rumbruren membantah adanya proses yang inprosedural dalam peminjaman Pemda Manokwari ke Bank Papua sebesar Rp88,4 miliar. Peminjaman itu diklaim sudah sesuai aturan dan disetujui DPRD.

    “Persetujuan peminjaman pemda ke Bank Papua sudah dibahas DPRD sesuai dengan prosedur. Sehingga ini membantah adanya informasi di luar yang menyampaikan tidak ada pembahasan di internal DPRD Manokwari,” ujar Bons, Selasa (30/11/2021).

    Baca juga:  Legislator PB Musa Dowansiba Soroti Tambang Emas Ilegal di Manokwari: Bencana Besar Mengintai Kita

    Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Manokwari Ferry Lukas mengungkapkan peminjaman tersebut sudah mendapat persetujuan oleh Bank Papua.

    Baca juga:  Identitas Mayat di Arfai Berhasil Diidentifikasi

    “Bank Papua sudah menyetujui peminjaman yang diajukan Pemda Manokwari tinggal menunggu proses pencairan. Anggaran ini untuk menutup adanya defisit anggaran karena ada pemotongan anggaran dari dana otsus dan DBH yang diproyeksikan pada awal tahun. Sehingga selisih itu yang menjadi hutang karena program-program sebagian sudah jalan ya terpaksa kita pinjam untuk membayar pekerjaan yang sudah jalan,” bebernya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Minta Semua Kampung Miliki Kebun, Ketahanan Pangan-Kendalikan Inflasi

    Dia menjelaskan, pengembalian hutang tersebut akan dilakukan di tahun 2022 sehingga itu juga dimasukkan dalam APBD tahun 2022 untuk pembayaran pokok hutang. Total pokok hutang dan bunga peminjaman mencapai Rp94 miliar. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...