28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Sempat Tertunda, Musda Golkar Teluk Wondama Akhirnya Digelar

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Gelaran Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar Kabupaten Teluk Wondama akhirnya digelar, Selasa (21/9/2021), setelah sebelumnya sempat tertunda. Musda dibuka oleh Ketua DPD Golkar Papua Barat, Lamberthus Jitmau.

    Plt Ketua DPD Golkar Teluk Wondama, Ferry Auparay, mengatakan partai politik merupakan lembaga yang menghasilkan kader-kader untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab.

    “Konstitusi telah mengatur partai merupakan lembaga yang menjadi kader bagi bangsa untuk melahirkan pemimpin. Golkar seperti wanita cantik sehingga setiap anak bangsa ingin ada di dalamnya,” kata Ferry.

    Baca juga:  Bupati Mambor: “Wondama Uta Wiate” Bukan Sekadar Slogan, ini Komitmen

    Dia berharap musda kali ini bisa melahirkan anak bangsa yang akan menjadi pemimpin Teluk Wondama ke depannya. “Wondama kaya sehingga dengan musda ini dapat melahirkan anak bangsa yang bisa menjadi pemimpin Wondama ke depan sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat Wondama sebagai kota peradaban orang Papua,” ucap Ferry.

    Sementara itu, Ketua DPD Golkar Papua Barat, Lamberthus Jitmau, menyampaikan musda bisa menghasilkan keputusan terbaik. “Anak muda orang Papua harus menjadi pemimpin di tempat bersejarah Wondama. Isak Kijne menyampaikan hanya orang Papua yang bisa memimpin dirinya sendiri. Sebagai orang Papua harus punya tanggung jawab melihatkan kemampuan bahwa kita bisa. Hentikan sungutan dan tangisan, OAP sudah sedikit jangan sampe habis. Semua kader Golkar satukan barisan, amankan kebijakan,” jelasnya.

    Baca juga:  Musda Golkar Teluk Wondama Ditunda

    Jitmau juga mengungkapkan Golkar merupakan orang tua politik di Indonesia sehingga semua pemegang hak suara kompak karena itu yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin di Teluk Wondama. Yang terpenting, kata dia, Golkar harus berbuat, tidak hanya berbicara.

    Baca juga:  3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    Agenda musda sendiri mengagendakan memilih ketua DPD Golkar Teluk Wondama. Sejumlah bakal calon telah mengembalikan formulir pendaftaran, yaitu Ferry Auparay, Albert Ayomi, La Ode Fiylu, dan Yuliana Rumbay. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...