28.4 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
28.4 C
Manokwari
More

    Masyarakat Jangan Khawatir! Maybrat Telah Kondusif, TNI-Polri Dirikan Pos Penjagaan 24 Jam

    Published on

    MAYBRAT, Linkpapua.com – Pasca penyerangan Posramil Kodim 1809 Maybrat oleh kelompok separatis KNPB tim gabungan TNI-Polri mendirikan pos pengamanan hingga ke kampung.

    Mereka melakukan penjagaan hingga 24 jam untuk memastikan tidak adanya serangan susulan oleh kelompok yang dikenal beringas itu.

    Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Artileri Medan Hendra Pesireron, mengaku kini situasi di Maybrat sudah kondusif dengan ditempatkannya pos gabungan.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Tanam 1.000 Bibit Pohon Rangkaian HUT Kemerdekaan RI

    Pos ini, kata dia, untuk menjamin keamanan masyarakat yang saat ini pergi meninggalkan kampung karena teror yang dilakukan oleh KNPB.

    “Ada beberapa masyarakat yang melapor ke pos karena tidak ingin kembali ke kampung karena diancam dan dibunuh. Olehnya, kami tim gabungan tetap terus menjaga keamanan masyarakat, jangan khawatir,” kata Pesireron melalui siaran pers yang diterima Linkpapua.com, Kamis (9/9/2021).

    Baca juga:  Soal Pemekaran, MRPB: Harus Memperhatikan Wilayah Adat

    Hendra membeberkan, kelompok KNPB selama ini tidak menginginkan tanah Papua untuk berkembang. Mereka bahkan melakukan teror, hasutan, dan ancaman ke warga kampung untuk mengikuti mereka.

    Baca juga:  Dinilai Lecehkan Peradi, Hotman Paris Dilapor ke Polda Papua Barat

    “Ada pemuda yang datang lapor ke pos bahwa mereka diancam dan mereka sangat terhambat dan tidak bisa lanjutkan kuliah. Setelah mendapat jaminan keamanan dari pos, beberapa pemuda telah kembali lanjutkan kuliah di Sorong,” jelasnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk melakukan pendataan bagi Orang Asli Papua (OAP). ''Perlu ada sensus untuk...

    More like this

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk...

    Ketum MUI dan LDII Yakini Kebebasan Beragama adalah Identitas Bangsa

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhammad Anwar Iskandar dalam momentum Silaturahim...

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...