27 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27 C
Manokwari
More

    Masuk Zona Oranye, Pangdam XVIII Kasuari Apresiasi Warga Kaimana yang Sadar Covid-19

    Published on

    KAIMANA, Linkpapua.com,- Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, kembali menyambangi Kabupaten Kaimana. Ia bersama Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan unsur Forkopimda Papua Barat lainnya dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, Rabu (1/9/2021).

    Pada kesempatan itu, Nyoman Cantiasa memaparkan, mengenai aturan-aturan yang dibuat oleh Pemerintah seperti PPKM, dalam rangka kemanusiaan.

    Kata Nyoman, pemerintah berusaha agar rakyatnya aman dengan membatasi pergeseran-pergeseran mobilitas manusia sehingga penyebarannya tidak banyak, terlebih, kasus Covid-19 di Papua Barat sebelumnya cukup tinggi.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari: Beda Pilihan Biasa, Pemilu Jangan jadi Ajang Perpecahan

    “Puji Tuhan semua bekerja, semua masyarakat juga sadar sehingga kasusnya turun. Saat ini Kaimana sudah masuk warna oranye dan masih level 3 itu menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai sadar tentang kesehatan,” ucapnya.

    Atas nama pribadi dan Komando dirinya mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat mulai generasi muda hingga orang tua dalam menyikapi situasi kondisi saat ini.

    Baca juga:  18 Parpol Ajukan Perubahan Rancangan DCT ke KPU Papua Barat

    “Saat ini seluruh dunia terjadi turbulensi atau guncangan berat terkait adanya wabah virus Covid-19. Ada perbedaan antara yang sudah melakukan vaksin dan yang belum melaksanakan vaksin apabila sama-sama terkena virus Covid”.

    “Mari kita laksanakan vaksin, jaga diri kita agar tahun depan kita bisa berlebaran, natalan dan tahun baru, saat ini seluruh dunia sedang berebut dan mencari vaksin,” katanya.

    Ia menjelaskan kepada masyarakat yang hadir, saat ini terdapat banyak macam vaksin yang ada dan semua fungsinya sama yaitu untuk kekebalan tubuh.

    Baca juga:  Gandeng PWI, SKK Migas Beri Pembekalan 4 Perguruan Tinggi di Sorong Raya

    “Kami datang kesini karena ingin daerah Kaimana ini selamat. Dengan mendatangi dan melihat langsung bagaimana situasi kondisi di wilayah ini, bagaimana pelaksanaan vaksin dan antusias masyarakat terkait vaksin,” ujar Pangdam.

    Selain vaksinasi juga dilaksanakan penyerahan bingkisan sembako kepada masyarakat yang sedang melaksanakan vaksinasi untuk membantu kebutuhan sehari-hari. (LP2/red) 

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...