26.2 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Massa Geruduk DPRD Teluk Bintuni, Minta Plt Kadis Pendidikan Dicopot

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Gabungan elemen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), guru honorer dan tenaga kontrak, perwakilan masyarakat adat Suku Nusantara, dan pemilik jak wilayat tanah adat berunjuk rasa di depan Sekretariat Kantor DPRD Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (19/8/2021).

    Massa yang mengatasnamakan sebagai Himpunan Masyarakat Peduli Teluk Bintuni (HMP TB) berunjuk rasa untuk menyikapi berbagai persoalan di dunia pendidikan di Teluk Bintuni.

    Koordinator aksi, Theresia L. Rumaropin, dan sekretaris, Sadarudin Rumbara, membawa aspirasi mereka dewan yang berisi tujuh poin tuntutan.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Salurkan Bantuan Paket Bapok di Kampung Argosigemerai

    1. Copot Plt Kepala Dinas Pendidikan
    2. Ganti Plt Kepala Dinas Pendidikan
    3. Normalkan pelayanan pendidikan
    4. Normalkan pelayanan publik
    5. Siapkan pembangunan SDM yang berdaya saing
    6. Selesaikan pemalangan fasilitas pendidikan
    7. Penyelesaian dengan pihak ketiga yang tumpang tindih

    Theresia menyampaikan, aksi ini menyikapi keresahan berbagai pihak yang sudah memuncak melihat persoalan dunia pendidikan di Teluk Bintuni.

    “Karena sejak diangkatnya Plt Dinas Pendidikan terdapat kesewenang-wenangan yang terjadi khususnya di dunia pendidikan,” ucapnya.

    Baca juga:  Bupati Kasihiw Ingatkan tak Ada Libur Natal, ASN tak Boleh Cuti

    Para tenaga pengajar yang datang dari wilayah pesisir, maupun dari wilayah pegunungan, kata dia, beberapa kali ini ingin menemui Plt Kepala Dinas. Akan tetapi, yang bersangkutan jarang berada di tempat. Selain itu, pihaknya juga menyoroti kurangnya transparansi soal anggaran.

    Sementara itu, Ketua Umum PGRI Teluk Bintuni, Simon Kambia, S.Pd. meminta kepada Bupati Teluk Bintuni agar Saudara Drs. Albertus Anofa, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Teluk Bintuni, segera diturunkan dari jabatannya dan mengangkat pejabat Plt yang baru sebelum memasuki sidang perubahan anggaran 2021 ini.

    Baca juga:  Bagikan Ribuan Masker, Kapolres Teluk Bintuni Ingatkan Warga Terus Patuhi 3 M

    Massa diterima oleh Ketua DPRD Teluk Bintuni, Simon Dowansiba, didampingi anggota dewan lainnya. Unjuk rasa ini mendapat pengawalan aparat kepolisian Polres Teluk Bintuni.

    “Kami terima aspirasi saudara-saudara sekalian dan kami DPRD akan menindaklanjuti ini kepada pemerintah daerah,” kata Simon. (P5/red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    Tangguh LNG Komitmen Percepat Program NSH di Teluk Bintuni

    JAKARTA, Linkpapua.com - BP Indonesia sebagai operator Tangguh LNG bertekad mempercepat dan menyelesaikan program...

    Friska Pricilia Kasihiw Pimpin Dekranasda Teluk Bintuni 2022-2024

    TELUK BINTUNI,linkpapua.com- Friska Pricilia Kasihiw resmi dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni periode...

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...