27.9 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Maknai HUT RI Ke-76 Tahun, Gubernur Dominggus : ‘Singsingkan Lengan Baju, Kita Bangun Tanah Papua’

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jika pendahulu kita berjuang dengan senjata apa adanya, dengan bambu runcing, saat ini kita berjuang bersama untuk membangun negeri. Begitulah kalimat Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membuka kalimatnya, saat ditemui sejumlah awak media usai melaksanakan upacara peringatan HUT RI yang 76 Tahun, di Kantor Gubernur, Selasa (17/8/2021).

    Memaknai Kemerdekaan di usia Indonesia yang 76 Tahun, bagi Dominggus Mandacan bukan sekadar seremoni belaka. Sesuai tema yang diusung, Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh, baginya harus dimaknai sebagai upaya untuk membangun tanah Papua.

    Baca juga:  Beberkan Data Covid-19 di Rakornis BPBD, Dominggus Minta ASN Jadi Pionir Vaksinasi

    “Kita mengisi kemerdekaan, dengan membangun di segala bidang. Singsingkan Lengan Baju, Kita Bangun Tanah Papua dan Papua Barat. Ini menjadi tanggung jawab kita untuk kesejahteraan masyarakat. Mari sama- sama kompak dan jaga persatuan,” Ujar Dominggus.

    Selaku gubernur Papua Barat, Dominggus mengaku pembangunan di segala bidang dilakukan demi kesejahteraan saat ini dan kesejahteraan anak cucu kita di masa mendatang.

    Baca juga:  DMC Kritik Wali Kota Sorong, Disebut tak Mampu Kerja

    Di tengah pandemi covid-19, Pemprov Papua Barat memang tidak menghelat HUT RI 76 dengan seperti beberapa tahun sebelumnya. Namun menurutnya, yang terpenting adalah makna kemerdekaan.

    “Di 76 Tahun Indonesia, saat ini kita tidak lawan penjajah lagi, tapi kita lawan covid-19. Olehnya, kita semua patuhi imbauan kita patuhi instruksi prokes. Dan Jangan lupa kita dukung dengan doa,” Ujar Dominggus.

    Menurut Dominggus, pembangunan memang tidak semudah membalikan telapak tangan, namun membutuhkan perencanaan yang baik, termasuk aparatur yang bersih dari korupsi. Namun terlepas dari itu, ia tetap berusaha membangun Papua Barat di segala sisi. Dari sisi SDM, Infrastruktur sesuai regulasi yang ada. Terutama daerah terpencil, dan pesisir.

    Baca juga:  Jelang Puncak HUT PI, BPBD PB Keluarkan Imbauan Dini Bagi Pengguna Taxi Laut

    Di momentum HUT RI 76 Tahun ini, Dominggus tak lupa mengajak seluruh masyarakat Papua Barat untuk tetap taat dan patuh Protokol Kesehatan. (LP2/red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD yang belum juga melaporkan progres paket-paket pekerjaan yang telah dijalankan....

    More like this

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD...

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun ini

    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi...

    Seleksi Terbuka 19 Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Resmi Dibuka

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon dua....