27.6 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Penanganan Covid-19, Norman Tambunan: Ketimbang Bansos, Mending Prioritaskan Bidang Kesehatan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manokwari, Norman Tambunan, mengutarakan pendapatnya terkait penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

    Menurutnya, penanganan Covid-19 di Manokwari mesti mengutamakan bidang kesehatan. Hal itu dianggap penting untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

    “Lebih baik kita fokus dalam penanganan kesehatan di bidang kesehatan, termasuk alokasi anggaran. Sebagai contoh insentif tenaga kesehatan belum terbayarkan, jumlah tabung oksigen minim, dan beberapa persoalan lainnya. Kalau yang urusan kesehatan sudah selesai baru yang lainnya, misalnya bansos (bantuan sosial),” ujar Norman, Rabu (4/8/2021).

    Baca juga:  Bupati Hermus Safari Ramadan dan Buka Puasa Bersama di Masjid Al Ikhsan

    Dikatakan politisi Golkar tersebut, untuk bansos belum menjadi prioritas karena bantuan serupa sudah ada alokasi dari pemerintah pusat.

    Baca juga:  Kunker ke Warmare-Prafi, DPRD Manokwari Pulang Bawa Banyak "Titipan"

    “Bansos dari pemerintah pusat juga, kan, ada. Apalagi soal data ini perlu dilihat lagi karena ada pondobelan, termasuk penerima sasarannya. Dikhawatirkan ini malah jadi persoalan baru lagi sehingga yang penting bidang kesehatan. Soal pemulihan ekonomi itu nanti menjadi kebijakan pemerintah dengan melibatkan perbankan agar bisa memberikan kredit bagi masyarakat,” tambahnya.

    Baca juga:  Sem Ayok Ditunjuk Sebagai Plt Sekretaris DPRD Manokwari

    Norman mengungkapkan, fasilitas-fasilitas kesehatan menjadi prioritas seperti puskesmas dan rumah sakit. Dia mengusulkan agar ada mobil keliling untuk polymerase chain reaction (PCR) agar memudahkan tracing, testing, dan treatment (3T). (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...