26 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26 C
Manokwari
More

    Paket Masyarakat Dikerjakan Pekerja Luar, Warga Kampung Argosigemerai: Kita Jadi Penonton

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni mengalokasikan paket masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Langkah ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat.

    Namun, masyarakat menyimpan kekecewaan dengan proyek yang tengah berjalan saat ini. Itu karena pengerjaannya dilakukan oleh kontraktor luar daerah. Tidak sampai di situ, para pekerjanya pun demikian.

    Salah satu pengakuan datang dari Sarjani, pemuda Kampung Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur. “Silakan kontraktor itu dari luar SP 5, tetapi tolong kami dipekerjakan. Kami juga sudah biasa kerja proyek. Kontraktor dari luar, yang kerja proyek juga orang dari luar, kami di dalam kampung sendiri menjadi penonton,” ketus Sarjani, Rabu (4/8/2021).

    Baca juga:  Soal Pengisian Jabatan Sekda, Petrus Kasihiw: Itu Hak Prerogatif Bupati

    Menanggapi hal itu, Sekretaris Kampung Argosigemerai SP 5, Ridwan Manilet, mengaku bahwa pihaknya sudah sedari awal menekankan bahwa seluruh pengerjaan proyek harus memberikan dampak kepada masyarakat setempat. Termasuk dalam proses pengerjaannya.

    Baca juga:  Kisah Hidup AKP Gelora Tarigan, dari Buruh Bangunan Hingga 36 Tahun Mengabdi di Polri

    “Kami dari awal pemerintah desa sudah menekankan, kami tidak menolak pembangunan di kampung kami. Tetapi, kami ingin proses pembangunan itu punya dampak untuk kampung, dalam hal ini masyarakat setempat,” terang Ridwan.

    Ridwan tidak mempersoalkan siapa pun kontraktor yang mengerjakan paket masyarakat. Namun paling tidak, kata dia, para pekerjanya adalah masyarakat setempat.

    “Kontraktor silakan mau dari mana pun, tetapi tenaga kerja tolong dari dalam Kampung Argosigemerai. Kenapa harus tenaga kerja dari luar? Padahal, masyarakat kami pemuda kami juga bisa untuk bekerja hal itu,” ucapnya.

    Baca juga:  Kejari Teluk Bintuni Coffee Morning Bareng Wartawan, Beber Kasus Korupsi hingga Pencabulan

    “Ini agar ada timbal balik pembangunan yang terjadi. Masyarakat bisa merasakan upah dari hasil kerja bila dilibatkan oleh kontraktor tersebut,” imbuhnya.

    Terkait dengan keluhan masyarakat, pemerintah daerah setempat akan mengecek kembali pekerjaan yang masuk di Kampung Argosigemerai. (LP5/red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...