25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Triwulan III 2022, DPB Teluk Bintuni Berkurang 4.757 Pemilih

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Teluk Bintuni menggelar rapat koordinasi (rakor) pemuktahiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) triwulan III 2022 bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Aula Media Center KPU Teluk Bintuni, Rabu (28/9/2022).

    PDPB ini untuk memperbarui, memelihara, dan mengevaluasi daftar pemilih pemilu terakhir secara terus-menerus guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilu/pemilihan berikutnya.

    Baca juga:  KPU Teluk Bintuni Terima 570 Botol Tinta untuk Pemilu 2024, 22 Rusak

    Ketua Divisi Program dan Data KPU Teluk Bintuni, Regina Baransano, memaparkan hasil forum koordinasi PDPB triwulan III 2022 di Teluk Bintuni. Untuk jumlah data pemilih pada triwulan II sebanyak 48.846 pemilih. Kemudian, jumlah data pemilih pada triwulan III 44.089 pemilih.

    “Sehingga terjadi adanya pengurangan data sebanyak 4.757 data pemilih,” kata Regina.

    Baca juga:  KPU Teluk Bintun Sosialisasi Hari H Pemilu dengan Membagikan Ribuan Stiker di Jalan

    Regina menyampaikan, pihaknya telah melakukan koordinasi tentang pemadanan DPB 2021 KPU dengan data Disdukcapil, melakukan verifikasi lapangan, menindaklanjuti data potensi pemilih baru, dan menerima masukan masyarakat.

    Sementara, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hukum dan SDM KPU Teluk Bintuni, Simon Petrus Ayomi, mengungkapkan untuk data pemilih berkelanjutan ini bukan final yang akan digunakan saat Pemilu 2024 mendatang. Melainkan masih data sementara yang sewaktu-waktu dapat berubah sesuai hasil rekapan yang bersama-sama dilakukan bertahap.

    Baca juga:  Nobar Peluncuran Tahapan Pemilu, Ketua KPU Bintuni Komitmen Soal Transparansi

    Selain sejumlah komisioner dan kasubag di lingkup KPU Teluk Bintuni, rakor hadiri, Komisioner Bawaslu Teluk Bintuni, Plt. Kepala Kesbangpol, Rheinhard Maniagasi, Kepala Bidang Disdukcapil, Simson Orocomna, dan Kabag Ops Polres Teluk Bintuni, AKP Vhalio Agafe. (LP5/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Polres Teluk Bintuni Panen Perdana Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni melakukan panen jagung di kebun Bhayangkari, Senin (5/4/2024). Ini merupakan...

    Mediasi Kelar, Pemilihan Kepala Kampung Sara Teluk Bintuni Segera Digelar

    TELUK BINTUNI,Linkpapua.com - Polres Teluk Bintuni memediasi permasalahan antara Kepala Distrik Kaitaro Feky Feneteruma...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...