26.1 C
Manokwari
Senin, Mei 20, 2024
26.1 C
Manokwari
More

    Pangdam XVIII/Kasuari Ajak Masyarakat “Persenjatai” Tubuh dengan Vaksin Covid-19

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han), mengajak masyarakat untuk mempersenjatai tubuh dari ancaman penyebaran Covid-19 dengan vaksin. Selain tentunya taat protokol kesehatan dan menjaga imun.

    Ajakan ini disampaikan Pangdam saat meninjau pelaksanaan Gerai Vaksin TNI-Polri sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Gedung Wanita, Jalan Percetakan Negara, Manokwari, Papua Barat, Senin (26/7/2021).

    Turut hadir dalam kesempatan ini Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandancan, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, dan unsur Forkopimda Papua Barat lainnya.

    Pangdam mengungkapkan, saat ini bahaya yang mengancam dari Covid-19 adalah varian delta sehingga perlunya vaksin untuk penangkal. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sadar akan vaksinasi.

    Baca juga:  Erick Thohir : Pusat-daerah harus bekerja sama lawan COVID-19

    “Mari kita optimis, pemerintah sudah melakukan langkah-langkah untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, tolong imbau kepada saudara-saudara kita yang lain mari kita lakukan vaksinasi. Pada malam hari sebelum tidur laksanakan pencegahan dengan sering kumur menggunakan air garam yang hangat,” beber Pangdam.

    Sementara itu, Gubernur mengatakan saat ini pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia, juga Papua Barat. Ia menegaskan hal ini menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama, baik pemerintah, lembaga-lembaga keagamaan, umat, perangkat adat, pribadi, dan keluarga.

    Baca juga:  Jalinan Tali Kasih Natal, NasDem Papua Barat Bagikan 10.000 Bingkisan

    “Untuk itu saya ajak kita semua dalam berbagai kesempatan jangan bosan-bosan untuk mengajak umat, masyarakat untuk bisa merubah perilakunya dan mematuhi semua instruksi yang sudah dikeluarkan baik pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, kota sampai dengan di tingkat RT dan RW untuk mematuhi protokol Kesehatan,” serunya.

    “Kalau di sini semua kita mematuhi instruksi dan imbauan dengan mematuhi protokol kesehatan, maka rantai Covid-19 ini terutama di Papua Barat, Manokwari kita bisa memutus penyebaran virus, tentunya harus didukung dengan bekerja dan berdoa kepada Tuhan,” ucap Gubernur.

    Baca juga:  Wanti-wanti Pangdam Kasuari ke Pejabat Baru: Hidup Sederhana, Jangan Pamer

    Usai meninjau Gerai Vaksin TNI-Polri, Pangdam didampingi para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, juga meninjau pelaksanaan serbuan vaksin oleh Kodam XVIII/Kasuari kepada masyarakat yang dilaksanakan di SDN 8 Arfai, Manokwari.

    Pangdam menyampaikan bahwa yang dibutuhkan sekarang ini dengan adanya vaksin adalah kesadaran untuk melaksanakan vaksinasi.

    “Masih banyak saudara-saudara kita yang tidak percaya dengan adanya vaksin, masih banyak yang mendengar berita-berita hoaks atau bohong. Jangan lengah untuk mengingatkan kepada saudara-saudara kita dan orang-orang yang kita cintai serta jangan panik, yang penting kita disiplin terhadap protokol Kesehatan,” jelasnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Mendagri: Libatkan PWI Perkuat Legitimasi Hasil Pilkada Serentak 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat menyambut baik surat edaran Menteri Dalam Negeri yang ditanda tangani Muhammad Tito Karnavian, per tanggal 13...

    More like this

    Mendagri: Libatkan PWI Perkuat Legitimasi Hasil Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat menyambut baik surat edaran Menteri Dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...