26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Reses di Masa Pandemi, Suriyati Faisal Bagikan Bama di Kelurahan Wosi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Suriyati Faisal, menggelar reses di RT 2/RW 1, Kelurahan Wosi, Sabtu (24/7/2021). Dalam reses yang diikuti mayoritas mama-mama Papua ini, Suriyati mendapatkan sejumlah aspirasi.

    “Mama-mama di sini punya kemampuan untuk berdagang, tetapi belum ditunjang oleh modal untuk menjadi stimulus usaha,” ujar Mama Dom, salah satu warga yang mengikuti reses.

    Dirinya pun berharap kepada pemerintah daerah membantu gerobak jualan agar hasil karya mereka bisa dipajang untuk menarik pembeli. “Dengan tidak ada penunjang, selama ini berjualan ke pasar,” imbuh Mama Dom.

    Baca juga:  Bayi laki-laki ditemukan di Pinggir Hutan Gunung Meja Manokwari

    Sementara itu, para pemuda menyampaikan mereka butuh bantuan peralatan tangkap ikan, serta bahan-bahan bangunan untuk membuat kandang babi.

    Warga pun menyambut baik kehadiran anggota dewan di lingkungannya, sebab bari ini mereka didatangi wakil rakyat secara langsung.

    Baca juga:  Rawat Kerukunan, Hermus akan Bangun Monumen Lintas Agama di Manokwari

    Suriyati menyampaikan, sejumlah aspirasi yang disampaikan tentu akan diteruskannya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari.

    “Momentum reses ini saya gunakan untuk mendapatkan aspirasi dari masyarakat sehingga itu menjadi bahan untuk bisa disampaikan ke Pemda Manokwari sesuai dengan OPD-nya masing-masing,” ungkap Suriyati.

    Ketua Fraksi Golkar Manokwari itu menyampaikan, dalam penyaluran bantuan, terutama dari dinas sosial masih terkendala dengan data. Inipun menjadi perhatiannya agar data penerima sejumlah bantuan harus di-update.

    Baca juga:  Tiga Tambahan dari Pemkab Manokwari, DPRD Kini Bahas Sembilan Raperda

    Lalu, untuk sarana dan prasarana, warga juga mengusulkan pembuatan drainase karena daerah tersebut rawan banjir akibat luapan air dari jalan protokol.

    Dalam kesempatan ini Suriyati juga membagikan paket bahan makanan (bama) kepada warga karena selama pandemi Covid-19 warga setempat belum terakomodasi bantuan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...