26.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Demo Tak Berizin Depan Unipa, Kapolres Manokwari: Seharusnya Kita Berempati

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Aksi demo yang digelar di depan gerbang Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Kamis (15/7/2021), tidak memiliki izin.

    Kapolres Manokwari, Dadang Kurniawan, mengungkapkan penolakan izin sesuai dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Manokwari.

    “Mereka memang mengajukan izin terhadap aksi penyampaian aspirasi, tetapi sesuai dengan diberlakukan PPKM Darurat, maka izin ditolak karena kegiatannya di masa pandemi. Ini juga sesuai dengan aturan yang diterbitkan,” ujar Dadang usai mengawal aksi tersebut.

    Baca juga:  Terkait Pemukulan Warga, 5 Anggota Polres Manokwari Diperiksa Propam

    Dikatakannya, pihak kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Manokwari maupun Papua Barat agar bersama-sama mengawal aksi tersebut.

    Baca juga:  Dinas Pendidikan Ingatkan Sekolah Tidak Gelar Tatap Muka

    “Aparat kepolisian sifatnya mengawal yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban melalui tahap-tahap yang sesuai aturan. Seharusnya kita berempati dengan tingginya angka Covid-19 di Manokwari, terutama saudara kita-kita yang sudah menjadi korban. Dengan kegiatan yang digelar di sekitar kampus, diharapkan ada edukasi juga dari kampus,” tambah dia.

    Baca juga:  Pansus Covid-19 DPRD Manokwari Warning Dinsos soal Bansos

    Dadang pun mengimbau agar semua pihak terlibat bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 di Manokwari dengan menaati instruksi gubernur dan bupati terutama protokol kesehatan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...