28.3 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    PPKM Undang Pro Kontra, Legislator DPRD Manokwari: Penting Kesehatan Masyarakat atau Ekonomi?

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pembatasan jam operasi bagi pelaku ekonomi, baik itu pasar tradisional hingga supermarket karena Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai instruksi Bupati Manokwari, mengundang pro dan kontra di masyarakat.

    Terkait hal ini, Anggota Komisi B DPRD Manokwari, Suriyati Faisal, menilai PPKM merupakan langkah terbaik yang diambil pemerintah.

    “Kita tahu bersama saat ini angka Covid-19 sedang naik di Manokwari hingga tempat karantina dan rumah sakit penuh merawat pasien Covid-19. Sehingga pemberlakuan PPKM oleh pemda ini langkah yang tepat. Ini juga kan berlaku di seluruh Indonesia karena instruksi dari pemerintah pusat,” kata Suriyati, Rabu (7/7/2021).

    Baca juga:  Dipengaruhi Lem Aibon, Remaja di Manokwari Rudapaksa Sepupu Sendiri

    Dia pun meminta pemahaman dari masyarakat. Sebab, PPKM ini bukanlah menutup atau membatasi total aktivitas. “Memang secara ekonomi akan berdampak ke pemilik usaha, tetapi instruksi itu hanya membatasi, bukan menutup total. Kalau dibilang berdampak ke sektor ekonomi, sekarang masyarakat pikir saja mana yang penting kesehatan masyarakat atau ekonomi,” terangnya.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham dan Dominggus Mandacan Kompak Dorong IKAPTK Siap Berkarya di Mana Saja

    Biar begitu, politisi Golkar ini menyoroti instruksi yang belum disosialisasikan secara luas. Pasalnya, masih banyak pelaku usaha yang belum mengetahui soal instruksi tersebut.

    “Instruksi ini harus segera disosialisasikan ke pelaku usaha. Saya turun ke masyarakat sebagian besar belum tahu soal ini. Sehingga satgas harus lebih aktif sampaikan ini ke masyarakat,” ungkapnya.

    Baca juga:  Aksi Nasional di Manokwari, Polisi: Jaga Ketertiban, Jangan Anarkis

    Suriyati berharap kebijakan ini dukung oleh semua pihak agar dapat menekan laju Covid-19 di Manokwari. Meskipun sektor ekonomi terdampak baginya yang terpenting adalah Covid-19 dapat tertangani.

    Sejak terbitnya instruksi tersebut aktivitas pelaku usaha masih berjalan normal karena belum banyak yang mengetahui aturan ini. Sesuai instruksi Bupati Manokwari, aktivitas masyarakat maksimal hingga pukul 20.00. (LP3/Red)

    Latest articles

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas pembangunan itu yakni mendorong kesejahteraan dan mewujudkan infrastruktur ekonomi rakyat. Hal...

    More like this

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...