26.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    TMMD Kampung Idoor Sulit Suplai Bahan Bangunan, Ini Solusi Dandim Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1806/Teluk Bintuni di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, terus berlanjut hingga Jumat (18/6/2021).

    Dandim 1806/Teluk Bintuni, Letkol Inf Kadek Abriawan, mengatakan pembangunan yang dimulai Juni 2021 diharapkan akan menjadi sumbangsih besar bagi masyarakat di daerah setempat.

    “Berasal dari rakyat, hadir untuk rakyat, sebagai bentuk bakti TNI kepada negeri,” kata Kadek.

    Baca juga:  Kepala Kampung di Teluk Bintuni Ditahan Usai Tembak Pria Pakai Senjata Angin Tabung

    Sejak dimulainya TMMD di Kampung Idoor, personel dan warga bahu-membahu menyelesaikan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya.

    “Pembangunan rumah TMMD ini melibatkan masyarakat dan anggota Kodim, yakni 150 orang anggota Satgas TMMD. Kegiatan TMMD ke-111 dilaksanakan selama 30 hari TMT 15 Juni sampai 15 Juli 2021,” tutur Kadek.

    Baca juga:  Pasok Pupuk Subsidi ke Bintuni, PT Bhanda Sudah Jangkau 6 Distrik

    Kadek mengatakan, bahwasanya tidak ada kendala yang berarti dalam prosesnya. Walaupun suplai bahan bangunan yang cukup sulit karena Distrik Wamesa berada jauh dari kota.

    “Ditempuh sekitar 8 sampai 10 jam apabila jalan darat bagus. Apabila hujan bisa membutuhkan sehari semalam baru sampai Kampung Idoor,” ungkapnya.

    Namun, hal tersebut masih bisa diatasi dengan menggunakan jalur laut gunakan longboat atau speedboat. Langkah itu dilakukan dengan bekerja sama segenap pihak dari masyarakat maupun pemerintah daerah terkait.

    Baca juga:  75 Anggota Satgas/BKO VI Purnatugas, Wabup Teluk Bintuni Ucapkan Terima Kasih

    “Terima kasih banyak kepada anggota Kodim 1806 Teluk Bintuni, berbagai elemen masyarakat yang membantu program TMMD tahun 2021 di Kabupaten Teluk Bintuni, dalam memperbaiki jalan yang rusak,” tutupnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Tangguh LNG Komitmen Percepat Program NSH di Teluk Bintuni

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com - BP Indonesia sebagai operator Tangguh LNG bertekad mempercepat dan menyelesaikan program North Shore Housing (NSH). Program ini bertujuan membangun total 456 rumah...

    More like this

    Tangguh LNG Komitmen Percepat Program NSH di Teluk Bintuni

    JAKARTA, Linkpapua.com - BP Indonesia sebagai operator Tangguh LNG bertekad mempercepat dan menyelesaikan program...

    Friska Pricilia Kasihiw Pimpin Dekranasda Teluk Bintuni 2022-2024

    TELUK BINTUNI,linkpapua.com- Friska Pricilia Kasihiw resmi dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni periode...

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...