27 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
27 C
Manokwari
More

    Tingkatkan Kompetensi, Disnakertrans Manokwari Gelar Pelatihan Perhotelan dan Tata Rias

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Manokwari menggelar pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja kejuruan perhotelan dan tata rias. Kegiatan dibuka oleh Bupati Manokwari yang diwakili Asisten II Setda Manokwari, Kamis (17/6/2021).

    Ketua panitia kegiatan, Mukrianto, melaporkan pelatihan diikuti 32 peserta, terdiri dari 16 di bidang perhotelan dan 16 di bidang tata rias.

    Baca juga:  Puncak Peringatan Hari Santri, Pj Gubernur Sampaikan Peran Besar Santri

    “Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi peserta dan keterampilan serta menambah pengalaman di dunia kerja untuk menjadi tenaga kerja yang berdaya saing,” ungkapnya.

    Bupati Manokwari yang diwakili oleh Asisten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini karena merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pendayagunaan angkatan kerja serta perlindungan dan kesejahteraan.

    Pembangunan ketenagakerjaan, kata dia, memang mesti melibatkan banyak baik pemerintah maupun swasta. Sebab, masalah ketenagakerjaan kompleks, seperti besarnya angka pengangguran. “Pemkab terus berkomitmen memprogramkan kegiatan pelatihan kerja bagi bagi masyarakat kususnya pencari kerja Orang Asli Papua (OAP),” ucapnya.

    Baca juga:  Sekda Manokwari Tekankan Pentingnya Sinkronisasi dan Sinergitas Antarprogram

    Selain itu, menindaklanjuti visi dan misi kepala daerah, yaitu mengembangkan SDM putra-putri Papua yang berkualitas, menguasai Iptek, berintegritas, kreatif, dan inovatif.

    Baca juga:  Polairud Polres Manokwari Ingatkan Masyarakat Tidak Gunakan Bom Ikan Saat Melaut

    “Pelatihan kerja yang dilaksanakan dengan tujuan peningkatan ilmu pengetahuan dan keterampilan kerja yang terampil dan siap pakai untuk mewujudkan wirausaha muda yang sukses serta mengurangi angka pengangguran di Manokwari,” ungkapnya.

    Diharapkan dinas dapat melakukan monitoring agar selalu membimbing peserta pelatihan. Untuk pelaksanaan pelatihan ini, Disnakertrans bekerja sama dengan salah satu hotel di Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...

    Kebakaran Mini Market Swapen Akibat Korsleting Listrik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kebakaran mini market di kompleks swapen kelurahan Manokwari Barat pada Selasa petang...