26.5 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Luncurkan Layanan Contact Center 110, Polda PB: Jangan Dibuat Main-main

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih mudah dan cepat kepada masyarakat, Polda Papua Barat bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia telah meluncurkan Layanan Contact Center 110.

    Program Polisi 110 ini dihadirkan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik masyarakat Papua Barat.

    Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, melalui Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, mengatakan, dalam penyelenggaraan layanan polisi telah disiapkan sebuah sistem aplikasi yang dapat memungkinkan pencatatan dan perekaman setiap interaksi Polri dan masyarakat, sehingga dimungkinkan pengendalian respons kebutuhan masyarakat terhadap Polri.

    Baca juga:  Disdik Papua Barat Keluarkan SE Pembayaran Perlengkapan Sekolah

    “Dengan menghubungi 110 di handphone (HP) maka masyarakat akan terhubung dengan operator Polda Papua Barat,” Ujar Adam Erwedi.

    Masyarakat yang melakukan panggilan ke nomor akses 110 kata Adam, akan langsung terhubung ke operator yang akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan. Baik kecelakaan, bencana, kerusuhan dan lainnya. Termasuk pengaduan berupa penghinaan, ancaman, kejahatan, tindak kekerasan.

    Baca juga:  Massa Solidaritas Rakyat Papua Datangi MRP, Tuntut Penutupan Perusahaan Asing

    Polda Papua Barat mengimbau agar layanan 110 ini tidak dibuat main-main, karena pihak Polri tentu akan melacak masyarakat yang membuat laporan bohong.

    Semua pengaduan dan telepon dari masyarakat yang memakai handphone, atau telpon umum akan terekam dan terlacak oleh GPS di semua Wilayah kabupaten papua barat.

    Baca juga:  2023, Pemkab Manokwari Target Dirikan Lagi Satu BUMD Baru

    Kabid Humas mengatakan sistem
    pelayanan telepon dari masyarakat akan tersambung atau diangkat oleh operator, operator otomatis meneruskan ke polres jajaran.

    “Sistem cara kerja pelayanan telepon dari masyarakat akan tersambung atau di angkat oleh operator, operator otomatis meneruskan ke polres jajaran di mana lokasi tempat kejadian perkara. Kalau Polres tidak mengangkat panggilan telepon, maka sambungan telpon akan masuk di Polda” tutur Adam.(LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...

    Hadapi Pilkada, Gerindra Papua Barat akan Survei dan Seleksi Internal Bakal Calon

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten , Kota dan Propinsi, DPD Partai Gerakan...

    Pj Gubernur Ali Baham: HUT Pekabaran Injil ke-70 Lembah Baliem Momentum Pengikat Persaudaraan

    WAMENA, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri rangkaian HUT ke-70 Pekabaran...