28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    400 Casis Bintara Jalani Rikkes Tahap I Di Polda Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 400 calon siswa (casis) bintara polri peserta seleksi pada penerimaan terpadu tahun 2024 mengikuti pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap pertama geombang 1. Tes kesehatan tahap pertama itu digelar panitia daerah (panda) penerimaan calon Bintara Polri di gedung Arfak Polda Papua Barat di Manokwari, Jumat (26/4/2024).

    Para casis bintara ini berasal dari Kabupaten Fak-fak dan Kaimana. Saat Pelaksanaan terdapat 400 peserta yang menjalankan Rikkes Tahap 1 ini berikut perinciannya, Casis polwan terdapat 133 orang dan 267 Casis Polki.

    Baca juga:  Soal Tambang Emas Ilegal di Manokwari, Pemprov-Pemkab Harus Duduk Bersama

    Masing-masing peserta dibagi dalam beberapa kelompok dan mengikuti pemeriksaan secara bergiliran. Terdapat beberapa peserta yang sudah beberapa kali mengikuti tes tersebut dan masih antusias mengikuti tahapan seleksi tahun 2024 ini.

    “Rikkes tahap pertama meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, tensi darah, pemeriksaan mata, gigi, THT serta pemeriksaan fisik luar,” ujar Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan,S.I.K.

    Baca juga:  Hari Pahlawan, Pj Gubernur Papua Barat dan Forkopimda Ziarah di TMP Manokwari

    Ia mengatakan proses pemeriksaan kesehatan tahap pertama dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Papua Barat Kombes Pol.dr. Iskandar, Sp.B.

    “Rikkes ini juga melibatkan para dokter dan tenaga medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat dibantu personel Bid Dokkes Polda Papua Barat,” ungkapnya.

    Ia menambahkan proses pemeriksaan kesehatan tahap pertama ini turut diawasi secara ketat oleh tim pengawas internal dan eksternal.

    Baca juga:  Liga 3: Tekuk Persewon 3-0, Persegaf 'PD' Lolos Fase Grup

    “Pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam Polda Papua Barat, sedangkan pengawas eksternal dari pihak Ombudsman dan LSM,” kata Kabid Humas.

    Kabid Humas menambahkan panitia daerah menerapkan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta clean and clear. Hasil seleksi pun dilakukan dengan pola one day service yakni seluruh hasil seleksi langsung diumumkan dan peserta bisa mengakses hasil seleksi.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...