25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    21 Anak Alami Stunting di Mansinam, Dituntut Perhatian Pemda

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Sedikitnya 21 anak di Pulau Mansinam tercatat menderita stunting. Ke-21 anak ini mengalami gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi sejak dini.

    Kepala Kampung Mansinam Welly Rumsayor mengatakan, kasus stunting masih menjadi problem kesehatan di daerahnya. Anak anak banyak yang mengalami stunting karena ketidakseimbangan gizi sejak bayi.

    Baca juga:  Kelompok TPNPB-OPM Kembali Tebar Teror, Minta 2 Anggotanya Dibebaskan

    “Sebanyak 21 anak masuk dalam kondisi stunting, yang diakibatkan oleh kekurangan gizi seimbang dan tubuh yang tidak sehat. Ini menjadi keprihatinan kami,” ujar Rumsayor.

    Menurutnya anak – anak yang tergolong stunting kondisi kesehatannya sudah buruk sejak dini. Sehingga pada usia sekolah pertumbuhan dari anak tersebut gagal.

    Baca juga:  100 PKB/PLKB Se-Papua Barat dan Papua Barat Daya Ikuti Pelatihan BKKBN

    Ramsayor mengatakan, harus ada upaya dari sekarang menekan stunting. Jika tidak, masa depan generasi di Mansinam akan sangat tertinggal.

    “Anak anak kita tidak ceria. Ini harus menjadi perhatian bersama,” ucapnya.

    Terpilih sebagai kampung percontohan keluarga berkualitas, Welly mengaku sangat berat untuk memberantas stunting. Welly mengatakan perlunya perhatian khusus dari pemerintah daerah, distrik untuk mengatasi persoalan ini.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Serahkan Ranperda LKPJ APBD 2022 ke DPRK

    “Saat ini upaya untuk menurunkan angka stunting di Mansinam pemerintah kampung mempunyai kebijakan yaitu memberikan makanan tambahan satu kali dalam sebulan lewat Posyandu berupa, bubur kacang hijau, bubur ayam , telur dan biskuit dari dinas kesehatan,” tutup Welly. (LP8/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...