28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    14 Duta Papua Barat Ikut Jambore Pemuda Indonesia

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com– Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2020, diikuti 14 duta pemuda Papua Barat. Peserta berasal dari kabupaten/kota, yang diseleksi Dinas Pemuda dan Olahraga.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat, Hans Lodewijk Mandacan mengatakan 14 pemuda yang mewakili Papua Barat, merupakan hasil dari seleksi ribuan pemuda asal kabupaten/kota di Papua Barat.

    “Cukup banyak jumlahnya. Mereka yang terpilih untuk mewakili Papua Barat, merupakan duta pemuda dari hasil seleksi. Yang terbaik yang dipilih,” bebernya melalui rilis, Senin (28/12/2020).

    Baca juga:  Siwo PWI Papua Barat Bahas Persiapan Porwanas XIV di Banjarmasin

    Menurutnya Jambore Pemuda Indonesia sebagai kegiatan para pemuda dari seluruh tanah air untuk saling berbagi pengalaman dan berdiskusi demi menjawab kebutuhan bangsa saat ini.

    Hans berharap duta Papua Barat, yang diutus ke JPI menampilkan serta ikut mempromosikan potensi Papua Barat agar kelak dikenal seluruh pemuda di Indonesia.

    “Duta Papua Barat, juga menampilkan tarian penyambutan tamu, dalam festival budaya JPI,” singkatnya.

    Baca juga:  Matangkan Persiapan PON XX Papua, 10 Petinju Papua Barat Siap Bertolak ke Bogor

    Asisten Deputi Bidang Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora RI, Arifin Majid mengungkap JPI juga menjadi bagian promosi potensi daerah yang ditampilkan pemuda dari 34 provinsi di Indonesia.

    Ia menyebut JPI juga bertujuan meningkatkan kapasitas pemuda melalui pendekatan kreativitas muatan lokal dengan menonjolkan nilai kebudayaan nusantara.

    “Juga meningkatkan kepedulian dan partisipasi pemuda dalam pembangunan, dengan harapan dapat meningkatkan nilai berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air,” terangnya.

    Baca juga:  Ricky Kambuaya Beri Motivasi ke Anak-anak SSB Kasuari: Jauhi Miras dan Narkoba

    Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Faisal Abdullah berharap peserta JPI menularkan berbagi pengalaman dan saling menginspirasi satu sama lain, berbagi informasi budaya dan juga potensi daerah.

    JPI yang baru saja berakhir Desember 2020, merupakan kegiatan nasional yang digelar secara virtual di tengah Pandemi Covid-19. Peserta JPI berjumlah 500 orang yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. (LPB2/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Momentum Tahun Baru Islam, KKLR Manokwari Gelar Lomba Domino

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kerukunan Keluarga Luwu Raya, di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dalam momentum memperingati Tahun...

    Turnamen Catur Bupati Cup III: Percasi Bintuni Harap Lahirkan Atlet Potensial

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Turnamen catur Bupati Cup III yang berlangsung di Gedung WCC Teluk Bintuni ditutup,...

    Mengisi Waktu Liburan Anak Sekolah, Asprov PSSI Papua Barat Gelar Tournament Mini

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat menggelar tournament sepakbola untuk mengisi waktu...