26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Waterpauw Yakin Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem di Papua Barat Turun dalam 6 Bulan

    Published on

    PEGAF, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, optimistis angka prevalensi stunting dan kemiskinan ekstrem di Bumi Kasuari akan mengalami penurunan dalam waktu 3-6 bulan ke depan. Namun, ia menekankan pencapaian ini akan membutuhkan kerja keras dari semua pihak terkait.

    “Bila kita semua kerja keras, 3-6 bulan ke depan stunting dan kemiskinan ekstrem akan turun,” ujar Waterpauw dalam kunjungan ke Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Rabu (7/6/2023).

    Baca juga:  DPR Papua Barat Akan Kawal Pengangkatan 512 Honorer

    Dalam kunjungannya tersebut, Waterpauw didampingi Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw, serta Tim Satgas Percepatan Penanganan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

    Waterpauw mengungkapkan, angka prevalensi stunting dan kemiskinan ekstrem di beberapa daerah di Papua Barat masih tinggi, seperti yang terungkap dalam Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022, termasuk di Pegaf.

    Baca juga:  Mendagri Tito Dijadwalkan Kunker ke Papua Barat, Ini Bocoran Agendanya

    Untuk mengatasi masalah ini, ia mendorong penanganan yang lebih intensif, salah satunya dengan pendekatan yang lebih dekat dengan masyarakat. “Kita coba berkolaborasi dengan segala komponen untuk atasi masalah ini. Coba libatkan tokoh-tokoh agama untuk bersama menyelesaikan ini,” katanya.

    Baca juga:  Seleksi Calon Anggota KIP Papua Barat, Tinggal Tunggu SK Timsel

    Waterpauw menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dalam upaya percepatan penanganan. Langkah ini bertujuan untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) di Papua Barat dengan meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga dan kesehatan anggota keluarga. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...