27.6 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Waterpauw Komitmen Seriusi Pengembangan Pariwisata Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait sedang merenovasi Anjungan Taman Mini Papua Barat di Jakarta.

    Nantinya ikon yang berlokasi di ibu kota negara itu bakal menampilkan berbagai potensi pariwisata 13 kabupaten/kota se-Papua Barat.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Fokus Pengembangan Koperasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi

    “Anjungan Taman Mini Papua Barat kita sedang renovasi, nanti kita akan tampilkan beberapa potensi alam secara modern. Ornamen rumah kaki seribu, lambang Papua Barat burung kasuari, dan miniatur ditambah simbol dari 13 kabupaten/kota di Papua Barat,” kata Waterpauw, Selasa (9/8/2022).

    Waterpauw menegaskan komitmennya mengembangkan pariwisata alam dan budaya Papua Barat. “Alam kita ini harus dijaga, seperti kawasan hutan konservasi atau hutan lindung merupakan modal alam untuk dijual ke wisatawan luar,” paparnya.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Ikuti Rakor Bersama Wapres di Jayapura, Bahas Progres Pembangunan DOB

    Kata dia, hal ini juga mempertimbangkan percepatan pembangunan dengan berwawasan lingkungan. Selain itu, pemanfaatan wisata alam dalam pengembangan ekonomi daerah tujuan wisata.

    Baca juga:  Kepala DPMK Papua Barat Blusukan di Kampung Desay "Belanja Masalah" Masyarakat

    “Kita akan tetap mengingat dan mempertimbangkan percepatan pembangunan dengan wawasan lingkungan yang baik. Kita jaga terus lingkungan, kita juga harus mengembangkan pertumbuhan ekonomi di daerah tujuan wisata dengan memanfaatkan keindahan alam yang ada. Saya harapkan pariwisata kita kembangkan dengan sungguh-sungguh,” bebernya. (LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...