26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Trabas Bersama Dominggus Mandacan Lewati Rute Ekstrem 20 Kilometer

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dominggus Mandacan yang juga mantan Gubernur Papua Barat melepas langsung para peserta Trabas Bersama Dominggus Mandacan di Kampung Mandopi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (25/6/2022). Para peserta akan melewati rute ekstrem sepanjang 20 kilometer.

    Start dari Kampung Mandopi yang merupakan kampung halaman Dominggus Mandacan–eks Gubernur Papua Barat–peserta akan melahap rute ekstrem, mulai hutan, sungai, tebing, hingga jalanan licin dan penuh lumpur.

    Baca juga:  Bupati Manokwari-Pangkep Sepakat BPW Kompak Harus Beriringan dengan Pemerintah

    Peserta akan melewati Kampung Inoduas, Kampung Kali Bambu, Kampung Udapi, Kampung Inggramui, Zona Papua, Perumahan Polda Papua Barat, dan finish Puncak Soribo, Kampung Soribo.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, yang hadir pada kesempatan ini mengapresiasi kegiatan ini yang mampu menghadirkan komunitas trail dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun luar Manokwari. Total ada 24 komunitas dari Teluk Bintuni, Wasior, Biaknumfor, Serui, dan Nabire ikut ambil bagian.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Kerja Sama BCA Gelar Operasi Katarak Gratis

    “Ini merupakan hal yang sangat positif. Kegiatan tidak berhenti di sini, tapi akan di jadwalkan untuk momentum-momentum penting. Bisa dilakukan untuk membina generasi muda di Manokwari dan daerah lain yang potensi dan hobinya tinggi di bidang balapan,” kata Hermus.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Ajak Jaga Kerukunan Antarumat Beragama Jelang Natal

    Kepada para peserta, Hermus berharap agar menjunjung tinggi sportivitas dan kekompakan. “Prestasi nomor dua. Yang terpenting dalam kegiatan ini adalah kebersamaan,” serunya.

    Sementara, Dominggus Mandacan yang juga Ketua KONI Papua Barat berharap agar kegiatan ini makin menumbuhkan kecintaan terhadap alam. Dia juga berpesan agar peserta mengutamakan keselamatan selama kegiatan berlangsung. (LP8/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...