27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Tim SAR evakuasi 8 penumpang Long Boat mati mesin di Teluk Bintuni

    Published on

    Linkpapuabarat.com – Tim Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue-SAR) Pos Teluk Bintuni, Senin (26/10/2020), berhasil menyelamatkan 8 penumpang long boat yang mengalami mati mesin di perairan Teluk Bintuni.

    Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Manokwari, M. Hairul mengaku laporan diterima pukul 13.00 WIT, sesuai laporan Alexander Bauw.

    Baca juga:  KPU Bintuni Klarifikasi Keterlambatan Laporan LPPDK

    Long boat itu diketahui berangkat dari Distrik Babo dengan tujuan kabupaten Bintuni. Sialnya di tengah perjalanan mengalami mati mesin.

    “Pukul 13.45 WIT, tim bergerak menuju lokasi dan tiba pukul 14.30 WIT. Kurang lebih tiga belas menit kemudian, pukul 14.43 WIT, mereka ditemukan dan langsung dievakuasi,” terangnya melalui rilis tertulis, Senin malam.

    Baca juga:  Akhirnya, Pemkab Teluk Bintuni Selesaikan Tapal Batas dengan 8 Daerah Tetangga

    Semua penumpang ditemukan dalam keadaan selamat dan dibawa menuju Pos SAR Bintuni. Evakuasi berlangsung aman dan lancar, dengan kecepatan angin 3-15 knots dan tinggi gelombang sekira 0,50-1,25 meter.

    “Jika ditarik garis dari kantor Pos SAR Bintuni, jaraknya dengan posisi long boat saat ditemukan sekira 12,07 nautical mile (NM),” sebutnya.

    Baca juga:  Alfons Manibui Kunci 26.238 Suara di Teluk Bintuni

    Ke delapan penumpang long boat yang dievakuasi dalam keadaan selamat adalah Yohanes Bauw, Nurleta Wamburi (32), Welly Wamburi (28), Inosensius Bauw (15), Natalia Bauw (10), Feronika Bauw (2), Antoneta (45), dan Rudolof Wamburi (35). (rls/*)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin...

    Polres Teluk Bintuni Beri Bantuan Sumur Bor di Kampung Irarutu III Distrik Babo

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menyalurkan bantuan berupa sumur bor berikut pompa air...

    Dinas PTSP Teluk Bintuni Ingatkan Sanksi Bagi Pengusaha tak Lapor LKPM

    TELUK BINTUNI,linkpapua.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Teluk...