27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Tim SAR Belum Berhasil Temukan Steven Fonataba

    Published on

    Dok. Basarnas Manokwari

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Tim Search and Rescue (SAR) gabungan belum berhasil menemukan Steven Fonataba yang diduga hilang saat memancing di laut utara Manokwari.

    “Pencarian kami hentikan sementara dan akan kami lanjutkan esok hari pukul 06:30,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari, George Leo Mercy Randang, Sabtu (12/12)

    Basarnas Manokwari pada Sabtu (12/12) memperoleh laporan bahwa seorang nelayan belum kembali dari kegiatan memancing di sekitar perairan Pulau Kaki, Manokwari. Korban berangkat seorang diri menggunakan long boat sejak Jumat (11/12).

    Baca juga:  Pengrusakan dan Penganiayaan Pegawai, Unipa Serahkan Proses Hukum ke Kepolisian

    “Kami terima laporan pada Sabtu siang sekitar pukul 11:05 WIT. Saat itu juga kami bergerak cepat menyiapkan personil serta peralatan SAR yang dibutuhkan,” kata Leo.

    Pada hari pertama pencarian pihaknya menurunkan 11 personil SAR. Basarnas pun dibantu seorang personil TNI Angkatan Laut, lima keluarga korban serta warga di sekitar pesisir pantai utara.

    Baca juga:  Situasi COVID-19 sembilan daerah di Papua Barat penyelenggara Pilkada

    “Dihari pertama kami melakukan penyisiran di sekitar Pulau Kaki. Hingga pukul 17:00 WIT pencarian masih nihil,” katanya lagi.

    Ia menyebutkan, pada hari kedua area penyisiran akan diperluas. Tim SAR akan berusaha maksimal untuk menemukan pria berusia 70 tahun tersebut.

    “Sebelum menyampaikan laporan ke Basarnas pihak keluarga sudah berupaya melakukan pencarian. Kita berusaha sama-sama mudah-mudahan korban segera ditemukan,” ucap George.

    Baca juga:  Papua Barat Masih Tunggu Revisi APBD, Wonggor: Kita Sudah Telat, Harus Kebut

    Dalam pencarian ini Basarnas menerjunkan satu unit rescue car, truck personil, RIB, perahu karet serta dibantu satu perahu nelayan.

    “Kami juga membawa peralatan SAR pendukung yang lain termasuk APD (alat pelindung diri) COVID-19. Besok mudah-mudahan cuaca bersahabat sehingga bisa mempermudah upaya pencarian,” pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Kajati Papua Barat Paparkan Sejumlah Capaian pada Momentum HBA ke- 64

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pada momentum Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun ini, Kepala Kejaksaan...

    Kajati Papua Barat Harap HBA ke-64 jadi Momentum Introspeksi Diri

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64,...

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...