27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Tenis Lapangan Papua Barat Sabet Medali Perunggu di PON

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Tim tenis lapangan Papua Barat berhasil menyabet medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

    Tim tenis beregu putri dan putra Papua Barat berhasil membawa pulang medali perunggu usai melakoni pertandingan di arena Tenis Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021). Medali perunggu diraih setelah mengalahkan kontingen Bangka Belitung dan Jawa Barat.

    Baca juga:  Bermodal Hasil Pra-PON, Biliar Papua Barat Ingin Sabet Medali Emas di PON

    Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Papua Barat, Edi Budoyo, bangga atas keberhasilan tim tenis meraih medali perunggu sekaligus mengharumkan nama Papua Barat di kancah nasional.

    “Kemarin tim tenis sudah lolos putra putri dan meraih perunggu sementara tim perorangan hari ini Selasa (5/10/2021) akan bertanding,” kata Budoyo.

    Budoyo mengungkapkan, tim tenis Papua Barat meloloskan delapan atlet untuk nomor perorangan. Tim putra yaitu Muhammad Altaf Daifullah, Thio Juliandy Hutahuruk, Imam Maruf, Onesimus Imbiri, sedangkan tim putri yaitu Kadeg Gita Purnami, Nadya Sarifa, Siti Sara, dan Veyuna Kawiyan.

    Baca juga:  Menuju Porwanas, PWI Papua Barat Gelar Ekshibisi Futsal

    “Yang turun di nomor perorangan single putra, ada Altaf Daifullah, Onesimus Imbiri. Single putri ada Siti Sarah, sedangkan yang turun di perorangan dobel putra ada Thio Hutaruk/Imam Maruf dan dobel putri ada Nadya Sarifah/Kadek Gita. Pada pertandingan hari ini Altaf Daifullah berhasil melaju ke semifinal PON XX Papua 2021,” jelas Budoyo.

    Baca juga:  Perolehan Sementara Medali PON XX, Papua Buntuti DKI Jakarta di Puncak Klasemen

    Budoyo berharap dukungan doa semua masyarakat agar tim tenis Papua Barat bisa tampil maksimal dan mempersembahkan medali. (LP2/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Menuju PON XXI: Disuntik Rp50 M, KONI Papua Barat Minta Dana Tambahan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat meminta pemprov mengalokasikan anggaran tambahan...

    Menuju PON XXI: Cabor Sepakbola Papua Barat Targetkan Bisa TC di Jawa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Cabang olahraga (cabor) sepak bola Papua Barat terus melakukan persiapan dalam keikutsertaannya...

    Pemprov Papua Barat Tekankan KONI Perbaiki Peringkat di PON 2024

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat Sammy Saiba mengungkapkan, Papua...