27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Tegas! Waterpauw Enggan Serahkan Samsat ke Papua Barat Daya

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menginstruksikan agar aset berupa kantor Samsat yang ada di wilayah Papua Barat Daya agar ditunda penyerahannya kepada Pemprov Papua Barat Daya. Waterpauw menyebut, Papua Barat masih akan mengelola Samsat selama 2,5 tahun.

    Hasil ini disampaikan Asisten II Pemprov Papua Barat Melkias Werinussa, Senin (15/5/2023). Menurut Melkias, Pemprov PB masih berkepentingan dengan aset itu.

    Baca juga:  Besok, Pj Gubernur Ali Baham ke Fakfak Cek Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi

    “Bapak gubernur dengan tegas mengatakan khusus untuk Samsat yang berada di daerah itu tidak diserahkan dulu ke Papua Barat Daya. Kami ingin kelola itu selama 2,5 tahun, aset yang lain boleh untuk pendapatan belum menyerahkan,” ujar Melkias.

    Menurut dia, ada investasi yang ditanam di wilayah Papua Barat Daya. Hal ini juga menjadi kekhawatiran terjadinya penurunan pendapatan dan mengganggu fiskal di Papua Barat.

    Baca juga:  Mesin PCR di RSUD Albert Wondama Alih Fungsi jadi Pendeteksi Virus HIV

    “Surat resmi ke Papua Barat Daya belum, nanti setelah keuangan stabil akan diserahkan. Hal ini tidak bermasalah dengan Papua Barat Daya karena Papua dulu juga begitu. Sampai sekarang semua aset belum serahkan,” tuturnya.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Serahkan SK Tiga Plt Kepala Dinas, Ini Nama-namanya

    Disebutkan Melkias, surat permohonan penyerahan aset dari Papua Barat Daya juga belum ada. Sebelumnya kata dia sudah ada rencana pertemua kedua belah pihak namun sampai saat ini belum dilakukan.

    Meski sudah menjadi wilayah sendiri, namun soal pendapatan pemerintah Papua Barat tetap melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat soal hal tersebut. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...

    KPU Teluk Bintuni Siap Hadapi Gugatan Pileg, Digelar 3 Mei

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- KPU Teluk Bintuni membuka kotak suara untuk dijadikan alat bukti dalam sengketa...

    Melkias Werinussa Ungkap Sederet Rencana Strategis Pemprov PB Jelang Perpindahan IKN

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa membeberkan sederet...