27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Tanggapi pandangan umum Fraksi, Gubernur: Perlu recofusing anggaran

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com- DPR Papu Barat menggelar Rapat Paripurna Kedua Masa Sidang Ketiga dengan agenda Mendengar Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi, Jumat (23/10/2020). Rapat paripurna dipimpin wakil ketua DPR Papua Barat, Jongky Fonataba.

    Wakil gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, menyampaikan terdapat sejumlah point yang menjadi perhatian utama. Dari pandangan umum fraksi-fraksi membuktikan keseriusan dan empat yang sungguh-sungguh dari anggota dewan terhadap situasi dampak covid-19. Covid-19 mempengaruhi aspek sosial, ekonomi dan psikologi masyarakat.

    Baca juga:  Lestarikan Budaya Lokal, Komisi A Usul Berlakukan Mata Pelajaran Mulok

    “Menanggapi pandangan fraksi-fraksi diakui ada kendala siklus petunjuk dari pemerintah pusat, perlunya recofusing anggaran. Serta adanya Work From Home sehingga roda pemerintahan tidak berjalan maksimal,”jelas Lakotani.

    Yang juga menjadi perhatian gubernur, lanjut Lakotani, adalah minimnya penyerapan dana otsus serta kurangnya kendali pemerintah provinsi. Termasuk juga disektor pendidikan untuk peningkatan kesejahteraan guru agar lebih layak sesuai kemampuan anggaran daerah. Sedangkan tanggapan terhadap bencana alam di Sorong akan dilakukan mitigasi bencana dengan berbagai instansi.

    Baca juga:  Di Musda Perbasi, Bupati Manokwari Janji Prioritaskan Perbaikan Sarana Olahraga 

    “Berkaitan dengan adanya informasi bahwa pimpinan OPD yang tidak megindahkan undangan dengan untuk hearing akan dilakukan penegasan agar bisa menghadiri undangan DPR Papua Barat. Pemprov Papua Barat berkomitmen untuk berdayakan pengusaha asli Papua. Sumber dana infrastruktur tambahan telah mengakomodir 775 pengusaha OAP,”jelasnya.

    Baca juga:  Peringati HUT Ke-2, LAN Gandeng FJPI Manokwari Bagi Bantuan ke Panti Asuhan

    Setelah digelar jawaban gubernur terhadap pemandangan umum fraksi, dijadwalkan dilanjutkan dengan pandangan akhir fraksi serta persetujuan RAPBD-P 2020. (LPB3/red)

    Latest articles

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin (15/7/2024). Operasi Patuh akan fokus mencegah terjadinya lakalantas dan potensi...

    More like this

    Operasi Patuh Mansinam Dimulai Hari ini, 7 Pelanggaran yang Jadi Incaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari memulai pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam, Senin hari ini (15/7/2024). Operasi...

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...