26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Survei Charta Politika: Anisto Memimpin Jauh di Pilkada Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Charta Politika Indonesia merilis hasil survei untuk bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Teluk Bintuni 2024. Hasilnya, elektabilitas Yohanis Manibuy mencapai 42,3 persen, jauh mengungguli sejumlah nama lain.

    Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka (face to face interview) pada periode 17-23 Mei 2024. Anisto, sapaan populer Yohanis Manibuy, meraih dukungan tertinggi.

    Survei ini melibatkan 400 responden yang tersebar di 24 distrik di Teluk Bintuni dengan usia minimal 17 tahun atau sudah memenuhi syarat sebagai pemilih.

    Baca juga:  Ahmad Doli Kurnia Siap Pasang Badan, Tantang Fery Auparay dan Anisto Manibuy Maju Pilkada

    Pertanyaan kunci yang diajukan kepada responden adalah siapa yang akan dipilih sebagai bupati untuk lima tahun mendatang (periode 2024-2029). Hasilnya, 42,3 persen responden memilih Anisto.

    Nama-nama lain kemudian menyusul, yakni Daniel Asmorom (13,0 persen), Ayor Kosepa (11,0 persen), Robert Manibuy (5,8 persen), Alimudin Baedu (5,5 persen), Matret Kokop (5,0 persen), Dominggus Urbon (2,5 persen), Joko Lingara (1,8 persen), Samsudin Seknun (1,5 persen), Romilus Tatuta (0,8 persen), Markus Maboro (0,5 persen), dan Benyamin Yodokus Inanosa (0,3 persen). Sementara itu, responden yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab mencapai 10,3 persen.

    Baca juga:  Disnakertrans Papua Barat Kolaborasi BPJS-BPBD Berbagi Takjil di Manokwari

    “Yohanis Manibuy (42,3 persen) menjadi nama tertinggi pilihan responden sebagai bupati Teluk Bintuni diikuti Daniel Asmorom (13,0 persen),” demikian kutipan dari lembaran survei yang diterima LinkPapua.com, Sabtu (8/6/2024).

    Baca juga:  Terima Rekomendasi PPP, YO JOIN Semakin Optimis Menuju Pilkada Teluk Bintuni

    Menghadapi Pilkada Teluk Bintini, Anisto maju sebagai bakal calon bupati. Ketua DPD II Golkar Teluk Bintuni itu telah mengantongi rekomendasi dari PPP dan akan berpasangan dengan Ketua DPC PPP Teluk Bintuni, Joko Lingara Iribaram. (LP5/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...