28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Siap Hadapi Argentina Tanpa Messi dan Di Maria

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menaruh hormat kepada Argentina yang saat ini menjadi juara Piala Dunia 2022 dan menduduki peringkat satu dalam peringkat FIFA.

    Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Argentina dalam laga uji coba internasional FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

    Absennya Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi, serta keputusan pelatih Argentina, Lionel Scaloni, untuk melakukan rotasi dalam timnya, Shin Tae-yong yakin kekuatan La Albiceleste tidak akan berkurang.

    Baca juga:  Resmi! Proses Naturalisasi Rafael Struick dan Ivar Jenner Tuntas

    Sebelumnya, Argentina telah menghadapi Australia dalam laga uji coba di China pada 15 Juni, dengan menurunkan kekuatan terbaik mereka, termasuk Messi yang berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0.

    “Kalian harus tahu dulu tim Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja. Mereka tim kuat, (hampir) semua main di luar negeri (Eropa), jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di area Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (18/6/2023).

    Baca juga:  Lantik 459 Jaksa Baru, Burhanuddin: Tanggung Jawab Besar Menanti

    Shin Tae-yong menilai absennya Messi atau Di Maria di lapangan tidak akan membuat Argentina menjadi tim yang lemah dan mudah dikalahkan. Tim Tango masih memiliki pemain-pemain andalan yang tampil di Piala Dunia 2022, seperti Rodrigo de Paul dari Atletico Madrid, Alexis Mac Allister dari Liverpool, serta pemain muda berbakat seperti Alejandro Garnacho dari Manchester United dan Julian Alvarez yang berhasil meraih treble winners bersama Manchester City.

    Baca juga:  Pemerintah dukung perbaikan iklim investasi industri hulu migas

    “Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia. Kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras,” katanya. (*/Red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    Menuju PON XXI: Disuntik Rp50 M, KONI Papua Barat Minta Dana Tambahan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat meminta pemprov mengalokasikan anggaran tambahan...

    Sekjen PWI Bantah DK Soal Anggaran UKW Rp2,9 M tak Jelas: Itu Fitnah

    JAKARTA, linkpapua.com- Sekretaris Jenderal PWI Pusat Sayid Iskandarsyah membantah pernyataan Dewan Kehormatan PWI terkait...

    Menuju PON XXI: Cabor Sepakbola Papua Barat Targetkan Bisa TC di Jawa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Cabang olahraga (cabor) sepak bola Papua Barat terus melakukan persiapan dalam keikutsertaannya...