27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Setelah Mengungsi 1 Tahun 8 Bulan, Warga 2 Kampung di Maybrat Kembali

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com-Pemulangan Pengungsi ke kampung Kamat dan Ayata distrik Aifat Timur Tengah Kabupaten Maybrat berhasil dilakukan oleh Satgas Operasi Petik Bintang Polda Papua Barat. Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Ka Opsda Operasi Satgas Petik Bintang Kombes Pol Novia Jaya, S.H., M.M. dan Kapolres Maybrat AKBP Glenn Rooi Molle, S.I.K.

    Pemulangan pengungsi ke kampung Kamat dan Ayata tersebut dilakukan untuk membantu keinginan masyarakat setelah 1 tahun 8 bulan mengungsi ke hutan pasca penyerangan oleh Kelompok KKB didaerah Maybrat dan Bintuni.

    Baca juga:  Bencana Badai dan Gelombang di Klademak, 194 Orang Mengungsi

    Drs. Zakheus Momao Kepala Dinas Perumahan Kab. Maybrat yang juga merupakan tokoh Masyarakat Aifat Timur Raya berterima kasih kepada Kepolisian yang telah memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat Aifat Timur Tengah.

    “Kami datang untuk kembali ke kampung kami dalam keadaan aman, baik, selamat. Saya akan mengajak masyarakat lainnya untuk kembali ke kampung masing-masing karena salah satu akses jembatan yang rusak telah diperbaiki oleh Anggota Satgas Ops Petik Bintang Polda Papua Barat,”ujar dia Jumat (14/4/2023).

    Baca juga:  Bupati Manokwari Luncurkan Bantuan Beras PPKM untuk 10.308 KPM

    Ka Opsda Operasi Satgas Petik Bintang Kombes Pol Novia Jaya, S.H., M.M. mengatakan tujuan operasi ini untuk memulangkan pengungsi ke kampungnya masing-masing.

    “ Upaya pemulangan pengungsi ini dilaksanakan secara bertahap dengan memperbaiki jembatan yang sudah dirusak oleh kelompok KKB. Kami dari Satgas Ops Petik Bintang ini juga telah membangun Pos Pengamanan dikampung Ayata dan inilah wujud negara hadir ditengah-tengah masyarakat agar masyarakat tidak ketakutan dan bisa beraktifitas kembali.   Kami telah memulangkan pengungsi 10 orang  dari kampung Kamat dan 16 orang dari kampung Ayata,”ungkapnya yang juga merupakan Direktur Kriminal Umum Polda Papua Barat tersebut.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Protes Antrean di SPBU: Kalau tidak Bisa Diatasi Cabut Saja Izinnya

    Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.Ik.,M.H. membenarkan bahwa benar Anggota Operasi Satgas Petik Bintang Polda Papua Barat sedang melaksanakan kegiatan pemulangan pengungsi dikampung kamat dan kampung Ayata Distrik Aifat

    Timur Tengah Kabupaten Maybrat dengan keadaan aman, baik dan selamat.(LP3/Red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...