26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Selama Sebulan Siswa SMA N 1 Manokwari Ikuti P5

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SMA N 1 Manokwari memulai pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kamis (1/2/2024) yang dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Manokwari.

    P5 tersebut akan berlangsung selama sebulan hingga 29 Februari dan puncaknya akan dilaksanakan pameran karya seni pada 2 Maret mendatang.

    “P5 ini merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka Belajar yang diikuti oleh kelas 10 dan kelas 11. Untuk kelas 10 ada 2 tema yaitu Berekayasa dan Berteknologi untuk membangun NKRA dan Gaya Hidup Berkelanjutan. Tema untuk kelas 11 Kewirasuahaan. Tema ini diambil sesuai tingkatan siswa dan kondisi sekolah yang tentunya kebutuhan,”ujar Kepala Sekolah SMA N 1 Manokwari Lucinda Mandobar usai pembukaan P 5.

    Baca juga:  Pengurus NU Teluk Bintuni Gelar Syukuran Harlah NU ke-96, Wabup Tekankan Hal ini

    Dia berharap dengan mengikuti P 5 dapat membentuk karakter siswa yang berpancasila. “Siswa tidak hanya memiliki kemampuan akademis tetapi juga memiliki karakter pancasila. Nantinya juga kita mengundang sejumlah pemateri seperti dari Polbangtan dan juga seniman yang dapat memberikan pengajaran terhadap pengemasan hasil karya agar menarik dipasaran,”tambah dia.

    Baca juga:  Kunjungan Perdana ke Dekranasda, Siti Mardiana Minta Dukungan Pengurus

    Dengan kegiatan P5 tersebut siswa akan mendapatkan rapor karakter diakhir pembelajaran. “Diakhir semester siswa mendapatkan 2 rapor, rapor akademik yang penilaiannya dari mata pelajaran dan rapor karakter dilihat dari hasil P 5,”tutupnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...